INFO JAKARTA

Penumpang Puncak Arus Mudik Lebaran Pada H-3 Terlantar di Terminal Kalideres

JAKARTA – Rombongan penumpang tujuan Bengkulu terlantar di Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada puncak arus mudik lebaran 2024, Minggu (7/4/2024).

Adapun rombongan pemudik ke kota Bengkulu tersebut, salah satunya Girah mengaku, bahwa rombongan keluarganya terlantar di Terminal Kalideres dari sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB malam.

“Kami sudah beli tiket jauh hari dan dijanjikan oleh PO Bus Raflesia tujuan Kota Bengkulu berangkat jam 10.00 WIB. Makanya kami berangkat pagi – Pagi, sampai di terminal Kalideres jam 09.00 WIB. Ternyata sampai malam begini juga belum diberangkatkan, ujar Girah di kantor Terminal Kalideres, Minggu (7/4/2024) petang

Girah juga mengungkapkan, saat ditanyakan kepada pengurus bus Raflesia hanya dijanji – janjikan oleh pengurus PO diharapkan agar sabar. Alasannya, bus masih dalam perjalanan menuju terminal Kalideres.

“Saya sudah berusaha tanya terus, yang terakhir malah pengurusnya pada gak ada, maksud saya mau minta tiket dikembalikan biar cari bus lain,” kata Girah.

Selain calon penumpang tujuan Bengkulu, Giman penumpang tujuan Tegal, Jawa Tengah terpaksa harus mengenap di terminal Kalideres, dikarenakan loket tempat penjualan tiket bus Sinar jaya sudah tutup.

“Terpaksa saya harus menginap di terminal, karena mau beli tiket, lokernya sudah tutup,” kata Giman saat dikonfirmasi malam tadi pukul 22.00 WIB.

Sementara Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain menjelaskan, bahwa terkait adanya rombongan pemudik tujuan Bengkulu yang belum terberangkatkan tersebut, karena bus angkutan lebaran dari terminal Kalideres tujuan Bengkulu terdapat kemacetan di pelabuhan Merak.

“Kami sudah menghubungi pihak pengurus PO Bus Raflesia agar segera mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah ini,” jelas Revi.

“Sebenarnya bukan diterantarkan, hanya karena tertunda akibat kemacetan di pelabuhan Merak. Agar mereka bisa berangkat, solusinya menggunakan bus cadangan,” turltur Revi.

(Johnit Sumbito)