Jembatan Druju Kasembon Ambrol Aktifitas Warga Lumpuh

Spread the love

KASEMBON – Ambrolnya jembatan Druju Jalan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang Jawa Timur, mengakibatkan aktifitas warga lumpuh.

Ketua RT. 06/06 Dukuh Pondok, Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Misiyanto menjelaskan, ambrolnya jembatan di Desa Druju tersebut akibat diterjang banjir dari guyuran hujan deras sejak pukul 16.00 WIB hingga malam hari, Rabu (6/1/2021) kemarin.

“Aktifitas warga lumpuh total akibat ambrolnya jembatan penghubung Desa Pondok Agung, Druju, Mbulung dan Kasembon,” jelas Misiyanto, Kamis (7/1/2021).

Lumpuhnya aktifitas warga, lanjut Misiyanto, karena selain jembatan Druju yang ambrol, jembatan di kali Kunto yang menhubungkan aktifitas waga Pondok Agung menuju daerah Siman dan Juwah Pare Kediri juga ambrol dan kintir lantaran diterjang banjir bandang kali kunto.

“Parahnya lagi, limpuhnya aktifitas warga lantaran jembatan besar di kali kunto juga ambrol karena derasnya banjir bandang kali kunto,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Misianto, petugas Badan Nasional Penanggulagan Bancana (BNPB) pasca ambronya dua jembatan tersebut juga sudah melakukan peninjauan dilokasi. Semantara warga sekitar saat ini secara gotong royong membuat jalan alternatif (darurat) di samping jembatan yang ambrol.

“Petugas BNPB juga sudah tainjau langsung (TL) ke lokasi bencana longsor  warga sekitarpun juga sudah membuat jalan darurat, namun jalan alternatif yang dibuat warga hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja. Sementara kendaraan roda empat terpaksa harus menunggu di bangun oleh pemerintah setempat,” pungkasnya.

 

Penulis : John

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *