Hujan Deras Guyur Jakarta Barat Akibatkan Jalan Daan Mogot KM 18 Kalideres Longsor

Spread the love

JAKARTA, InfoMALANGNEWS.com – Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Jakarta Barat pada Selasa kemarin. Jalan Daan Mogot Kalideres arah Kota Tangerang mengalami longsor, Selasa (16/2/2021) sore.

“Akibat longsor itu Pemkot Jakarta Barat menutup satu jalur lalu lintas di KM 18. Satu lajur jalan ditutup untuk lalu lintas,” ujar Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

Uus mengatakan, jalan longsor tersebut baru terjadi sore kemarin. Dia pun memaklumi jika arus lalu lintas mulai tersendat, karena tertutup satu jalur saja.

Menurut Uus, penyebabnya karena permukaan tanah yang turun akibat tergerus aliran deras air Kali Maja dari saluran penghubung yang mengarah ke Kali Mookevart.

“Longsoran tersebut tampak dari tanah yang terdapat lubang-lubang,” terang dia.

“Kita masih nunggu bantuan alat berat untuk melakukan perbaikan. Sekarang sudah langsung dilakukan penanganan oleh Sudin Sumber Daya Air dan Sudin Bina Marga Jakarta Barat,” tambah Uus.

Namun Uus belum dapat menjabarkan lebih lanjut kapan perbaikan longsoran itu akan selesai.

Uus juga mengimbau kepada warga yang hendak bepergian ke arah Daan Mogot Kalideres-Kota Tangerang agar lebih berhati-hati.

“Harap masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di jalur tersebut, karena kita belum tau pasti kapan perbaikan longsoran itu akan selesai,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.