METROPOLITAN

Jakarta di Kepung Banjir, Jalan dan Permukiman Warga Rawa Buaya Cengkareng Terendam

 

JAKARTA, InfoMALANGNEWS.com – Banjir, Sabtu (20/2/2021) sudah mulai kepung sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta, jalan raya maupun kawasan padat penduduk sudah terendam setelah guyuran hujan terus-menerus sejak Jumat (19/2/2021) malam kemarin.

Dari pantauan infoMALANGNEWS.com, di sejumlah permukiman padat penduduk wilayah RT 06, 13,15 RW 04, wilayah RT 03 RW 02 dan RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat air sudah merendam rumah warga dengan ketinggian sedengkul orang dewasa.

Sementara Jalan Bojong Raya, RawaBuaya juga sudah terendam mencapai 30 hingga 40 cm

“Untuk jalan Bojong Raya baru mulai kebanjiran sejak Sabtu pagi tadi, kalau untuk permukiman di RT 05, 06 dan RT 15 RW 04 sudah dari malam tadi,” ujar Asib warga RT 05 RW 04, Sabtu (20/2/2021).

Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca sekaligus mengeluarkan peringatan resmi untuk wilayah DKI Jakarta. Hari ini, Sabtu (20/2/2021), BMKG memprediksi sebagian wilayah Ibu Kota masih akan diguyur hujan lebat.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari,” tulis BMKG di laman resmi, Sabtu (20/2/2021).

Setelah adanya guyuran hujan lebat berjam-jam sehingga menyebabkan banjir di berbagai wilayah, hujan dengan intensitas ringan dan sedang diprakirakan bakal terjadi di seluruh wilayah Ibu Kota pada Sabtu pagi hari ini.

Sementara itu, BMKG meminta khususnya warga Jakarta supaya mewaspadai banjir susulan karena diperkirakan hujan lebat akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan