Laga Piala Menpora 2021, Aremania Sepakat Tidak Datang ke Stadion Kanjuruhan

Spread the love

 

InfoMALANGNEWS.com – Dalam waktu dekat laga sepak bola nasional bakal digelar dalam Piala Menpora 2021, dan Malang menjadi salah satu tuan rumah. Yang, diantaranya Bandung Jawa Barat, Sleman, dan Solo Jawa Tengah.

Sedangkan, selama pertandingan berjalan dalam laga itu, Aremania yang berasal dari korwil berbagai daerah di Malang Raya bersedia untuk tidak hadir apabila club sepak bola kesayangannya Arema FC berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hal ini dilakukan, untuk menghindari serta mencegah klaster baru penyebaran COVID-19 juga menghindari hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan (Proses). Selain itu, diharapkan tidak dilakukan nobar di masing-masing korwil untuk menghindari kerumunan masa.

“Aremania berharap pihak Kepolisian bisa memberikan imbauan dalam bentuk spanduk atau banner kepada Aremania yg berada di gresroad atau di daerah dengan bahasa kearifan atau bahasa arek Malang yang di pasang di tiap kecamatan minimal 2 buah,” kata Aremania, Selasa (23/2/2021) malam saat pertemuan dengan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

“Aremania berharap apabila dilaksanakan kompetisi atau turnamen sepak bola yang digelar tanpa penonton, terkait nobar seyogyanya tidak diperbolehkan walaupun dilaksanakan di korwil, komunitas maupun di areal Stadion serta tempat lainnya, sehingga tidak berpotensi menimbulkan kerumunan serta klaster baru COVID-19,” tambahnya.

“Dan, Aremania bersedia membantu pihak kepolisian (pam swakarsa) dalam kegiatan penyekatan aremania yang akan menuju ke stadion Kanjuruhan nantinya,” pungkasnya.

Saat ditemui, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, memberikan apresiasi apa yang disampaikan oleh Aremania. Menurut dia, Aremania merupakan suporter terbaik di Indonesia dan sangat bijaksana dengan adanya situasi saat ini.

“Saya berharap kepada nawak-nawak (kawan-kawan, red) korwil untuk bersedia membantu menghalau teman-teman Aremania yang akan datang ke Kanjuruhan pada pos-pos tertentu yang menuju ke Stadion Kanjuruhan, dalam hal ini mendampingi dan membantu pihak kepolisian dalam kegiatan penyekatan,” jelas Hendri.

Ditegaskan olehnya, nantinya akan diperintahkan kepada Polsek jajaran untuk memasang spanduk atau baner yang berisi sosialisasi dan himbauan kepada seluruh Aremania di masing-masing kecamatan.

“Nantinya akan saya perintahkan kepada Polsek Jajaran untuk memasang spanduk atau banner sosialisasi dan himbauan kepada aremania di masing-masing kecamatan. Semua yang kita laksanakan adalah untuk kepentingan dan kebaikan bersama di wilayah Malang dan awal Maret nanti akan dilaksanakan pertemuan silaturahmi lagi,” tegas dia.

Reporter: Putut Priyono

Editor: Johnit Sumbito

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *