NASIONAL

Ketua DPR RI Puan Maharani Buka Pameran Foto Kaukus Perempuan

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Ketua DPR RI Puan Maharani membuka pameran foto yang digelar dalam rangka Hari Perempuan Internasional di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, DPR/MPR-RI Jakarta, Senin (8/3/2021).

Pameran foto itu digelar oleh Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia hingga 18 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Puan menyampaikan bahwa dalam pameran foto ditampilkan peran dan kinerja perempuan-perempuan anggota MPR, DPR, dan DPD beserta dengan cerita saat foto itu diabadikan. Masing-masing perempuan anggota parlemen memberikan tiga foto untuk dipamerkan dalam acara tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong, selamat Hari Perempuan Internasional, kita perempuan hebat, perempuan tangguh, yang ikut menentukan majunya bangsa ini ke depan,” kata Puan dalam pidatonya.

Puan mengungkapkan, dirinya memberikan tiga foto untuk dipamerkan dan satu di antaranya adalah foto saat bertemu dan menemani seorang anak memberi makan ikan di halaman Islamic Center, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Foto itu diambil saat Puan sedang kunjungan kerja meninjau ke Provinsi Lampung, sekitar sepekan lalu.

Dia menceritakan, seorang anak yang ditemui dan diajak memberi makan ikan bersama itu bernama Hari. Anak itu sedang duduk sendiri menunggu temannya untuk salat Jumat bersama.

“Saat saya mau jalan ke kolam ikan, ada anak kecil duduk sendiri, saya dekati, saya tanya, sambil kasih makan ikan yang banyak banget,” ungkap Puan.

“Itu cerita di balik foto, saya ketemu sekitar 30 menit sebelum salat Jumat. Enggak diskenarioin, alami. Bahagia itu sederhana, buat saya juga suatu kebahagiaan,” sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V tersebut.

Saat membuka pameran foto yang akan diramaikan talkshow itu, Puan didampingi Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamuddin, serta Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Diah Pitaloka.

“Pameran foto-foto ini menunjukkan bahwa perempuan-perempuan ini mampu, kita bisa bersama bapak-bapak mengambil keputusan penting di parlemen,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan