TNI & POLRI

Ciptakan Suasana Harmonis, Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Ibadah Bersama Masyarakat di Perbatasan

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Menciptakan suasana yang harmonis dalam masyarakat merupakan kewajiban TNI di perbatasan, seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang melakukan kegiatan ibadah bersama dengan masyarakat di Gereja Khatolik Santo Mikhael di Kampung Banda Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat, Minggu (21/3/2021).

“Kegiatan ibadah merupakan sebuah pondasi dalam diri agar hati dan pikiran menjadi tenang, terhindar dari pikiran yang negatif,” jelas Dansatgas.

Di tempat lain, Danpos Waris Letda Inf Tatok menyampaikan bahwa ibadah merupakan kewajiban bagi setiap umat beragama untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, namun keamanan selama pelaksanaan ibadah juga penting, sehingga dalam setiap kegiatan ibadah anggota TNI selalu turut hadir untuk mengamankan.

“Kami akan turut hadir dalam kegiatan ibadah masyarakat di kampung binaan kami, agar tercipta kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat yang berada di kampung tersebut,” ujar Letda Inf Tatok.

Pastur Hilarius Pikey (58) terlihat senang dengan keberadaan anggota Pos Waris yang ikut dalam kegiatan Ibadah di Gereja Khatolik Santo Mikhael.

“Kami berterima kasih atas kehadiran TNI di tempat kami, yang telah memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah, kami berharap Anggota TNI mau terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan,” ucap Pastur Hilarius Pikey.

(John)

Tinggalkan Balasan