TNI & POLRI

Satgas Yonif Mekanis 512/QY Jalankan Minggu Damai dengan Khitmat

KEEROM, INFOMALANGNEWS.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat perbatasan Papua di Gereja Emanuel Stasi Sack Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatags Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Minggu (21/3/2021).

“Dengan Kegiatan Ibadah bersama dengan masyarakat (khusus anggota yang Beragama Nasrani), harapannya masyarakat lebih aman, damai dan lebih mengenal TNI,” ucap Taufik Hidayat.

“Ini juga kami lakukan untuk meningkatkan bentuk toleransi dan saling menghormati antara umat beragama,” imbuhnya.

Selain itu, anggota dari Pos Kalilapar yang beragama muslim juga ikut berjaga untuk mengamanakan jalanya ibadah.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan agar masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Ibadah di Gereja merasa Tenang dan nyaman.

Di tempat terpisah, Danpos kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono menyampaikan, bahwa anggota Pos akan selalu mengajak Masyarakat di Kampung Sach untuk rajin beribadah di Gereja, agar lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami akan selalu mengajak masyarakat untuk beribadah bersama, dengan harapan dapat meningkatkan keimanan, agar masyarakat di Kampung Sach terhindar dari hal-hal Negatif, seperti minum-minuman keras, narkoba dan yang lainya,” ujar Letda Inf Wahyu.

Salah satu Pendeta di gereja Emanuel Stasi Sack Pdt. Herman Ibe (64) merasa senang dengan kehadiran anggota TNI yang ikut beribadah bersama masyarakat di Keerom.

“Kami sangat Gembira dengan kehadiran bapak-bapak Satgas TNI yang ikut beribadah bersama, keharmonisan dan kebersamaan ini perlu di jaga dan di pelihara dengan baik, agar kita bisa saling membantu,” jelas Pdt  Herman Ibe.

Ditambah lagi dengan ada yang menjaga kami ketika beribadah, sehingga kami merasa tenang,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan