TNI & POLRI

Danrem 061/Sk Ajak Tokoh Agama Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi Tegaknya NKRI

BOGOR, INFOMALANGNEWS.com – Guna mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan antar umat beragama demi mencegah konflik sosial antara umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa adalah tema pada kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Korem 061/SK Triwulan 1 TA.2021, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makorem 061/SK di Jl. Merdeka no. 64 RT 002/03 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor tengah, kota Bogor, yang dipimpin oleh Kasrem 061/SK, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, serta dihadiri oleh Kasdim 0606/KB, Para Pasi Korem 061/SK dan Ketua MUI Kota Bogor KH.Mustofa Bin Nuh.

Dalam sambutan Danrem 061/SK Kol Inf Mahesa Fitriadi menyampaikan,  bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah agar terwujud solidaritas kerukunan antar umat beragama sehingga dapat terhindar dari konflik sosial antar umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita pahami bersama bahwa sinergitas antara berbagai komponen bangsa yang ada di wilayah Bogor ini merupakan modal yang kuat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan, berbagai permasalahan yang ada di masyarakat terus berkembang seiring dengan proses pembangunan yang kita jalani terutama pada masa pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia termasuk Indonesia. Selanjutnya dimana kondisi masyarakat yang rentan mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh berbagai isu dan propaganda perlu mendapat perhatian bersama,” ujar Danrem.

“Begitupun masih adanya konflik horizontal yang terjadi di wilayah Bogor merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit juga para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, maka perlu adanya dalam kerjasama atau sinergitas guna membina Wilayah Bogor menuju wilayah yang aman nyaman tentram tertib dan damai, sehingga tercipta suasana komunikasi yang harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga menerangkan, pihaknya  menekankan kepada seluruh komponen masyarakat agar turut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara menerapkan ajaran dasar negara yaitu Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Prajurit TNI Jajaran Korem 061/SK, Denpom III/1 Bogor, Yonif 315/Grd, Ajenrem 061/SK, Ormas Kepemudaan (KBT), serta Tokoh Agama dan masyarakat turut hadir.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan