METROPOLITAN

Dandim 0503/JB dampingi Dirbinmas PMJ Tandatangani Prasasti Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Dirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Badya Wijaya menandatangani Prasasti Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama yang ditempatkan di Vihara Saddhapala, dan dilanjutkan Peletakan Batu Pertama di Jalan Pakis Raya RT 03 RW 07, Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (9/4/2021).

Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mendampingi Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya pada Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama dan Penandatangan Prasasti sekaligus peletakan batu pertama Kampung Tangguh Jaya dilanjutkan acara Bakti Sosial (Baksos) Vaksinasi Lansia di Gereja Santho Thomas Rosul.

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, dalam rangakaian kegiatan penandatangan Prasasti dan bakti sosial vaksin Covid-19 berjalan sukses dan lancar.

“Gagasan kegiatan ini dilakukan oleh FKUB dan GMRI Jakarta Barat, yang mendapat dukungan dari Kapolda Metro Jaya, Dandim 0503/JB, dan Kapolres Jakarta Barat,” ujar Uus Kuswanto.

Uus Kuswanto juga menyampaikan, pemberian Vaksin terhadap warga lanjut usia {Lansia) di Jakarta Barat sudah berjalan dua bulan dan sudah mencapai 50%.

“Vaksin ini merupakan program pemerintah, kegiatan ini sangat mulia dan vaksin tidak membahayakan,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang terus memfasilitasi kegiatan vaksin ini,” ucapnya.

Sementara Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan, bahwa penandatangan Prasasti dan Peletakan batu pertama pembangunan Kampung Tangguh Lintas Agama tersebut, ia berharap nantinya bisa jadikan momentum kerukunan umat beragama khususnya di Jakarta Barat.

“Kami berharap satu dengan lainya dapat memberikan kesejukan bagi warga masyarakat khususnya di Jakarta Barat,” jelas Dandim.

Dalam acara tersebut, hadir Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, Walikota Jakbar Uus Kuswanto, Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang IsmaAil Marzuki, Ketua Umum GMRI Eko Sriyanto, Danramil 04/CK Kapten Cpl Edy Moerdoko, Kapolsek Cengkareng Kompol Egman, serta Tokoh Lintas Agama antara lain Kardinal Ign Suharyo Pr, Pendeta Mulia Wakuwu, Pastur RD FX Suherman, Bhiksu Darma Karu, Nyoman Widi Wianawa.

Selain itu juga hadir Camat Cengkareng Ahmad Fakih dan Lurah Rawa Buaya Safwan Gufti serta Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Cengkareng.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan