TNI & POLRI

Cegah Peredaran Miras, Satgas Yonif 512/QY Sweeping di Perbatasan Papua

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Untuk mencegah peredaran minuman keras (Miras) di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Mekanis 512/QY pos Sawiyatami melaksanakan kegiatan Sweeping. Adapun kegiatan tersebut, dipimpin oleh Danpos Serka Rahmad Kusuma di jalan Trans Wamena-Jayapura, Kampung Sawiyatami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Prvinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/4/2021).

Kegiatan Sweeping ini, kata Dansatgas, dilakukan oleh anggota Pos Sawiyatami meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas dan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa, untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta agar terhindar dari tindakan ilegal.

“Sasaran sweeping adalah identitas diri masyarakat yang melintas dan barang-barang yang dicurigai, kegiatan ini juga bertujuan agar masayarakat patuh terhadap aturan pemerintah tentang larangan Miras serta patuh terhadap hukum,” terang Letkol Inf Taufik.

“Dengan adanya kegiatan sweeping ini diharapkan masyarakat dapat taat terhadap hukum dan tidak membawa barang terlarang demi keamanan lingkungan serta ikut dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan,” imbuhnya.

Sweeping yang dilakukan selama 5 jam mulai pada pukul 10.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT. Anggota Pos Sawyatami tidak ditemukan  barang-barang terlarang naupun identitas yang mencurigakan. Sementara seluruh pengendara yang melintas tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dari sesuai anjuran pemerintah.

Daerah perbatasan merupakan daerah yang berpotensi sangat rawan untuk terjadi peredaran barang-barang terlarang oleh karena itu pemeriksaan secara rutin harus dilakukan.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan