Ratusan Anak Yatim di Gondanglegi Dapat Bingkisan dan THR

Spread the love

KABUPATEN MALANG, Infomalangnews.com– mendekati hari lebaran Idul Fitri, sejumlah 264 anak yatim yang berada di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dan bingkisan.

Hal ini, diberikan saat Pekan Islami XIV tahun 2021 yang diselenggarakan PT Anugerah Citra Abadi (ACA), yang hari ini, Selasa (4/5/2021) digelar di Kecamatan Gondanglegi.

Salah satu tokoh agama, KH Nur Muhammad Cholili dari Malang, mengatakan bahwa kegiatan santunan untuk anak yatim yang diselenggarakan ini sangat ditunggu bagi yang membutuhkan terutama anak yatim.

“Kegiatan sosial ini sangat ditunggu bagi anak yatim untuk kebutuhan lebaran dan sekolahnya, dan kita tahu ini agenda tahunan,” ucap dia, Selasa (4/5/2021) siang.

Menurut dia, kegiatan santunan anak yatim yang selalu diberikan pada bulan Ramadhan oleh PT ACA menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk berbuat sosial bagi masyarakat.

“Saya berharap, agenda kegiatan sosial yang peduli dengan anak yatim, dilakukan oleh PT ACA setiap bulan Ramadhan menjadi contoh bagi perusahaan lain,” ujar Kiai.

Oleh sebab itu, berapa pun harta yang diberikan oleh PT ACA untuk anak yatim akan tergantikan rejeki yang berlimpah.

Zaenab, salah seorang janda dengan anaknya saat akan menerima santunan

“Yang jelas, saya mendoakan kepada PT ACA yang peduli dengan anak yatim, rejekinya berlimpah. Sehingga, terus memedulikan anak yatim setiap tahunnya,” ungkap dia.

Sementara, Zaenab salah seorang janda asal Kecamatan Gondanglegi, merasa lega atas santunan yang diberikan kepada kedua anaknya.

“Saya sangat senang, karena anak saya diberi santunan dan bingkisan,” ungkap dia.

Zaenab menjelaskan, kehidupan sehari-harinya hanya ditemani oleh tiga anaknya yang masih kecil.

Sementara, tambah dia, anak yang paling kecil baru berusia 1,5 tahun baru saja beberapa bulan ini ditinggal ayahnya menghadap sang Kuasa. Untuk itu, sangat bersyukur sekali ada pihak yang memerhatikan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya santunan yang diberikan untuk anak-anak saya, semoga PT ACA selalu diberikan berkah selamanya,” pungkas Zaenab.

Seperti diketahui, road show Pekan Islami XIV tahun 2021 kali ini di Kecamatan Gondanglegi, dimana berada di 5 titik meliputi Desa Gondanglegi Wetan, Ganjaran, Ureg-Ureg dan Ketawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.