209 Anak Yatim di Tumpang Sambut Haru Santunan dari PT ACA

Spread the love

KABUPATEN MALANG, Infomalangnews.com-Ratusan anak yatim yang berada di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang menyambut haru dan gembira saat menerima santunan dari PT Anugerah Citra Abadi (ACA) dalam Pekan Islami ke XIV tahun 2021.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tumpang, Miftahul Munir, mengatakan bahwa anak yatim yang diundang untuk menerima santunan mencapai jumlah 209 anak.

“Untuk sekarang, di wilayah Kecamatan Tumpang anak yatim yang menerima santunan berjumlah 209 anak,” terang dia, Jumat (7/5/2021) sore, saat berada di kantor MWC NU Kecamatan Tumpang.

Sementara, lanjut dia, untuk jumlah ratusan anak yatim tersebut berasal dari 15 desa di Kecamatan Tumpang.

“Memang setiap tahun, anak yatim yang ada di Kecamatan Tumpang memperoleh santunan dari PT ACA, dan tahun lalu karena pandemi Covid-19 akhirnya ditiadakan, baru tahun ini ada lagi. Tahun terakhir, anak yatim yang menerima santunan empat ratusan, dan sekarang menurun,” urainya.

Oleh sebab itu, dia berharap, kegiatan yang memperdulikan terhadap anak yatim terus berjalan apalagi di bulan ramadhan akan bisa dimanfaatkan oleh anak yatim saat lebaran Idul Fitri.

“Jarang sekali pihak swasta atau perusahaan yang memperdulikan anak yatim, dan ini sudah dibuktikan di Malang ini hanya PT ACA yang memperdulikan anak yatim setiap tahun. Semoga, PT ACA bersama pemiliknya dilimpahkan rejekinya, dan tahun depan bisa lebih besar,” pungkas dia.

Salah satu anak cek suhu tubuh sebelum masuk area santunan

Sementara, Koordinator Pekan Islami ke XIV tahun 2021 PT ACA, Yeni Achdriati, kegiatan yang dilaksanakan ini terus diperketat untuk menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan ini taat kepada protokol kesehatan di masa pandemi ini, karena kesehatan lebih utama,” ujar dia.

Oleh karena itu, dijelaskan olehnya, di lokasi pemberian santunan sebelum masuk ke area harus cuci tangan, kemudian disemprot hand sanitizer dan selanjutnya cek suhu badan.

Disoal mengenai pemilihan anak yang berhak menerima, menurut Yeni, pihaknya berkoordinasi dengan kecamatan.

“Untuk kegiatan Pekan Islami ke XIV tahun 2021 PT ACA, kami memberikan santunan di 13 kecamatan wilayah Kabupaten Malang yang tepatnya di 50 titik,” urainya.

Dijelaskan olehnya, masih ada ratusan anak yatim lagi yang berhak menerima santunan selain di wilayah Kecamatan Tumpang. Karena, setelah ini dalam beberapa hari lagi mendekati lebaran Idul Fitri, road show Pekan Islami ke XIV tahun 2021 Santunan Anak Yatim PT ACA terus berjalan.

“Semoga santunan ini, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan lebaran oleh anak yatim,” tegas dia.

Seperti diketahui, Pekan Islami ke XIV tahun 2021 oleh PT ACA dilaksanakan di Kecamatan Tumpang yang digelar di tiga titik, diantaranya kantor Desa Kambingan, kantor MWC NU dan kantor Desa Tulus Besar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.