Secara Virtual, Bupati Malang Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 Provinsi Jatim

Spread the love

MALANG, infoMALANGNEWS.com – Bupati Malang, H.M. Sanusi, secara virtual mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (13/10/2021) pagi.

Upacara di gelar di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya berlangsung khidmat meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dalam peringatan hari jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur tersebut dihadiri Wakil Bupati Malang,Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, Ronald Salnofri BYA, serta Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang.

Peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur biasanya diperingati setiap tanggal 12 Oktober, namun untuk tahun ini 2021 mundur satu hari di karenakan Jawa Timur mendapatkan hadiah yang luar biasa dari bapak Presiden RI untuk melakukan groundbreaking PT Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur pada hakekatnya tentu adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika.

“Untuk itu ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan melangkah dalam situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kita kepada segala kemajuan yang kita dapatkan hari ini,” ucap Khofifah.

Khofigah juga  bersyukur bahwa Jatim saat ini mampu melewati berbagai ujian. Salah satu yang terbesar yaitu adanya pandemi Covid-19 yang kini mampu dilewati dengan baik. Tak hanya itu, pihaknya juga berpesan pada masyarakat agar tidak mudah menyerah dan bangkit dari pandemi Covid-19 serta tetap optimis ekonomi di Jatim bisa bangkit kembali.

“Pada peringatan hari jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021 ini, kita masih menghadapi hari-hari yang tidak mudah dimana sudah 1 tahun lebih Jawa Timur, negara kita Indonesia dan seluruh warga dunia menghadapi wabah pandemi COVID-19 yang mengguncangkan tatanan ekonomi, kondisi politik dan interaksi kebudayaan di antara umat manusia, Namun demikian kita tidak boleh mundur dan tidak boleh kalah dengan rahmat dan keyakinan kita kepada Allah,” ujarnya.

Sementara Bupati Malang H.M Sanusi usai upacara peringatan hari jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021, melakukan pemotongan Tumpeng dan dilanjut untuk memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu berupa peralatan sekolah dan sejumlah dana.

“Kami bangga atas diberikannya hadiah dari Presiden Jokowi untuk Provinsi Jawa Timur dan untuk wilayah Kabupaten Malang. Kami akan terus mengejar percepatan Vaksinasi di setiap kecamatan dengan target yang telah di tentukan untuk menaikan level,” jelas H.M Sanusi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.