KABUPATEN

Jalan di Desa Banjarsari Buduran Rusak Parah

SIDOARJO, INFOMALANGNEWS.com – Jalan di Desa Banjarsari, Kecamatan Buduran, persisnya di depan lapangan sepak bola rusak parah.

Keberdaan jalan tersebut terdapat kubangan besar dan lubang diberbagai sisi jalan, dikhawatirkan kondisi ini akan membahayakan bagi pengguna jalan.

Diketahui jalan tersebut, merupakan salah satu akses menuju ke Jalan Lingkar Timur (JLT) Sidoarjo, dan pada umumnya banyak pengendara sepeda motor dan roda empat yang melintas.

Sementara jalan Banjarsari saat ini kondisinya juga rusak tengah mendapat perhatian khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo.

Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Suyarno mengaku, pihaknya telah mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya berbagai jalan rusak. Termasuk jalan di Banjarsari.

“Setiap kami menerima laporan jalan rusak dari masyarakat, langsung kami sampaikan ke dinas terkait (Dinas PU BMSDA),” ucap Politisi PDI Perjuangan Suyarno, Minggu (2/7/2023).

Hal yang sama juga disampaikan, Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko, bahwa pihaknya akan turun langsung meninjau jalan Banjarsari.

“Insyaallah, nanti akan kita sidak sama Dinas PU BMSDA biar cepat ada tindakan nyata,” kata Anang.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, jalan rusak yang belum diperbaiki tahun ini bukan berarti tidak diperhatikan.

Hanya saja, pengerjaan perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap. Ia menargetkan semua jalan di Sidoarjo baik antar desa atau kecamatan.

“Yang pasti jalan antardesa dan kecamatan pasti kami perhatikan. Target kami jalan kabupaten semuanya mulus,” jelas bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu.(*)

(Johnit Sumbito)