Kapolres Jak-Bar Sidak ke Terminal Kalideres Tinjau Kesiapan Petugas Cegah Penyebaran Covid-19 Pada Arus Balik

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Terminal Kalideres dalam rangka meninjau kesiapan petugas dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (18/5/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolres, sekaligus mengecek posko guna test swab antigen dan Genos C-19, berikut memantau situasi arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Slamet mengatakan, bahwa pihaknya telah mendampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat kunjungan di Terminal Kalideres dalam rangka melakukan pengecekan dan peninjauan posko pemeriksaan Rapid Test Swab Antigen dan Test GeNose terhadap warga yang baru kembali ke Jakarta setelah mudik lebaran dari kampung halamannya. Selain itu para penumpang yang akan keluar daerah pun tak luput dari pemeriksaan.

“Bapak Kapolres Metro Jakarta Barat melakukan komunikasi langsung dengan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, selanjutnya melakukan sidak di tempat pemeriksaan Rapid Test Swab Antigen dan Test GeNose C-19,” ujar Kompol Slamet.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menyampaikan,bahwa penumpang bus wajib melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) sementara volume penumpang tidak boleh lebig dari 50%.

“Penumpang yang baru tiba di Terminal Kalideres usai mudik lebaran diwajibkan melaksanakan Rapid Test Swab Antigen atau Test GeNose Covid-19 dan juga penumpang yang akan bergerak ke luar daerah sebelum membeli tiket diwajibkan Rapid Test terlebih dahulu,” ucap Slamet disela saat mendampingi Kapolres Kombes Pol Ady Wibowo.

Kapolres juga mengimbau kepada anggota yang memiliki tugas dilokasi area Tern]minal Bus Kalideres harus rutin melakukan pengecekan para calon penumpang dan mewajibkan penumpang bus wajib melaksanakan protokol kesehatan.

“Para penumpang yang hendak ke luar daerah sebelum membeli tiket diwajibkan Rapid Test terlebih dahulu dengan hasil yang Negatif baru diperbolehkan melangsungkan perjalannya,” jelasnya.

Dalam kunjungan Kapolres Jakarta BaratKombes Pol Ady Wibowo  tersebut dihadiri Danramil Kalideres Kapten Inf Abdul Kholiq, Kanit Lantas Kalideres AKP Arif Rahman Hakim dan Kapolsubsektor Terbus Kalideres Ipda Tugiran. Sementara Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen manyambut baik atas kunjungannya Kapolres Jakarta Barat.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.