Larangan Mudik Berakhir, Terminal Bus AKAP Kalideres Jak-Bar Membludak Pemudik Lintas Sumatra

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Meski larangan mudik berakhir pada 17 Mei 2021 kemarin, Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat dari Selasa 18 Mei kemarin hingga Rabu 19 Mei hari ini membludak calon pemudik bertujuan ke Sumatra.

Membludaknya pemudik yang bertujuan Sumatera tersebut, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat dikonfirmasi di lokasi Test Swab Antigen dan GeNose membenarkan hal itu.

“Untuk pemudik kali ini banyak yang bertujuan Sumatera,” kata Revi Zulkarnain, Rabu (19/5/2021).

Revi juga menjelaskan, peningkatan arus mudik usai Lebaran, terjadi mengingat Pelabuhan Merak sudah dibuka.

“Pemudik asal Sumatera meningkat, karena pelabuhan Merak sudah dibuka kembali, namun saat ini para pemudiknya sudah memadati area depan loket, sedangkan untuk armadanya yang belum.masuk di Terminal,” jelasnya.

Revi juga menegaskan, untuk menghindari penyebaran Covid-19, pemudik wajib mengikuti Test Swab Antigen atau GeNose dan pihaknya memberikan secara gratis.

“Sebelum berangkat ke kampung halaman pemudik wajib mengikuti Test GeNose sedangkan pemudik yang baru tiba di Terminal Kalideres wajib mengikuti Test Swab Antigen, karena untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar sehat dan tidak terpapar covid-19,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun di lokasi dari sejak pukul 7.30 WIB hingga pukul 12.25 , 77 pemudik yang tiba di Jakarta dengan mengikuti Test Swab Antigen dinyatakan Negatif, sedangkan 63 orang yang akan baru berangkat mudik ke luar kota juga dinyatakan Negatif.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *