BUDAYA

Woro-woro Tast Swab Untuk Warga Usai Mudik, Polsek Kebon Jeruk Gunakan Ondel-Ondel 

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com –  Polsek Kebon Jeruk memberikan edukasi bagi warganya yang usai melakukan aktifitas mudik ke kampung halaman agar mau untuk melakukan swab test dengan mendatangkan icon Kesenian Jakarta berupa ondel ondel yang merupakan khas kebudayaan Betawi.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Manurung menjelaskan, kami sengaja memberikan edukasi kepada masyarakat keliling wilayah Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan membawa khas kebudayaan Betawi yaitu ondel ondel.

“Sehingga Kehadiran icon Betawi ini bisa untuk menarik perhatian warga sehingga masyarakat dapat terhibur dan menimbulkan ketertarikan warganya untuk melakukan swab test di fasilitas yang telah kami sediakan,” ujar R Manurung saat dikonfirmasi, Kamis, (20/5/2021).

Manurung menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat secara humanis sehingga kedatangan jajaran Polsek Kebon Jeruk di tengah masyarakat untuk mengajak masyarakat mau melakukan Swab Test.

Sebagaimana petunjuk kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo untuk mengajak dengan woro woro kepada masyarakat untuk melakukan swab test secara gratis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitas masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan sehingga pihaknya dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Pelaksanaan woro woro ini menggunakan ondel ondel berkeliling dengan iringan musik dan tarian khas Betawi (Jakarta) di wilayah Kebon Jeruk Jakarta Barat.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan