PPKM darurat, Polsek Tanjung Duren Sosialisasi Prokes

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com –  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Polsek Tanjung Duren menggelar apel gabungan dalam rangka ops yustisi di halaman polsek Tanjung Duren, Jumat (9/7/2021).

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, kegiatan apel gabungan tersebut dalam rangka melaksanakan penegakan pembatasan kegiatan masyarakat saat PPKM Darurat.

“Kami lakukan patroli sekaligus himbauan dalam rangka PPKM Darurat, kita gencar kan sosialisasi secara berkelanjutan agar masyarakat lebih mengerti,” ucap Kompol Rosana Albertina Labobar saat dikonfirmasi, Sabtu (10/7/2021).

Kompol Rosana Albertina Labobar menjelaskan, selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hal itu dilakukan agar masyarakat terhindar dari resiko tertular Covid-19.

“Yang menjadi pusat perhatian kami di lapangan, terkait sosialisasi dan edukasi prokes itu, semua titik kumpul masyarakat, seperti tempat usaha, jalan raya dan pemukiman warga,” jelasnya.

Dalam operasi yustisi tersebut, petugas  memberikan teguran kepada pedagang kaki lima yang melanggar jam operasional dan menimbulkan kerumunan. Selain itu juga melakukan pembubaran terhadap para ojol yang mangkal di sekitar Jalan Tanjung Duren Raya Jakarta Barat.

“Saya harap, semakin gencarnya sosialisasi, dan edukasi prokes yang kami lakukan, dapat meningkatkan kesadaran warga, untuk mematuhi dan mendisiplinkan diri dalam penerapan prokes sebagai kebutuhan. Bahkan mampu menekan penularan Covid-19,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.