METROPOLITAN

Ada Bencana, Sudin Sosial Jakarta Barat Respon Cepat Gelontorkan Bantuan Logistik

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Dalam upaya menangani persoalan bantuan bencana kebakaran maupun banjir, Suku Dinas Sosial Pemko administraai Jakarta Barat, akan respon cepat menggelontorkan bantuan logistik.

Hal ini dapat dilihat dari sejumlah wilayah yang terkena bencana, baik mulai dari kebakaran hingga warga yang terdampak banjir. Suku Dinas Sosial langsung respon cepat memberikan bantuan seperti bantuan berupa sandang dan logistik. Yaitu, beras dan indomie, makanan siap saji, selimut, baju, kaos dan tenda.

Kepala Suku Dinas Pemko Administrasi Jakarta Barat, Suprapto menjelaskan,l bantuan bencana itu diberikan kepada warga yang mengungsi akibat rumahnya terdampak kebakaran. Diantaranya, untuk korban kebakaran yang terjadi di wilayah Keagungan, Duri Selatan, Tambora dan Jelambar.

Sedangkan untuk warga korban banjir, lanjut Kasudin, diantaranya  warga Kembangan Utara dan Kembangan Selatan yang terdampak sehingga mereka harus mengungsi.

“Kita berharap, tidak terulang kembali musibah yang terjadi pada warga Jakarta Barat.Dan kita juga berharap bantuan dari Pemkot Jakarta Barat, dapat memenuhi kebutuhan dasarnya untuk warga yaitu sandang pangan,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)