Dimasa PPKM Darurat, PKL di  Kembangan Operasi 24 Jam Ditertibkan Petugas Gabungan

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) operasi 24 jam di kawasan Kembangan, Jakarta Barat di tertibkan oleh petugas gabungan, Rabu (14/7/ 2021).

Operasi pembubaran PKL digelar petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Kembangan tersebut dalam rangka untuk menekan angka Covid-19 yang semakin meningkat.

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri mengatakan, penertiban PKL tersebut berdasarkan laporan warga yang merasa terganggu atas terjadinya kerumunan dan pelanggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Operasi ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang juga didasari dari laporan atau aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya kerumunan,” ujar Khoiri saat dikonfirmasi, Kamis (15/7/2021).

Khoiri mengatakan, selain ditertibkan, para pedagang juga diimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan PPKM Darurat.

“Selain kita tertibkan, PKL yang berjualan tidak pada tempatnya ini kita imbau agar mentaati peraturan Prokes dan PPKM Darurat sebagaimana yang telah diterapkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *