TNI & POLRI

Menyambut Hari Kemerdekaan RI, TNI Berikan Baju Seragam dan perlengkapan Sekolah Siswa SD di Perbatasan RI-PNG

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menggelar kegiatan bhakti sosial dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI dengan membagikan seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa SD YPK Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (4/7/2021).

Dalam keterangan tertulisnya Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian Satgas Pamtas untuk ikut serta mendukung kegiatan belajar mengajar dan memacu prestasi pelajar di tapal batas.

“Berada ditengah-tengah masyarakat serta dapat membantu meringankan kesulitan mereka merupakan komitmen Satgas Pamtas Yonif 131/Brs,”ujarnya.

Di lokasi SD YPK Mahanaim Yetti, Danpos Yetti Lettu Inf Musafri Siregar menjelaskan, bahwa kegiatan membagikan seragam dan perlengkapan sekolah ini dalam rangka semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini juga sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dan kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan khususnya di daerah perbatasan.

“Disamping membagikan seragam dan perlengkapan sekolah, kegiatan ini sekaligus menjadi wahana dalam memelihara serta meningkatkan tali silahturahmi antara prajurit TNI dengan para guru dan adik-adik pelajar di wilayah binaan kami,” ucapnya.

Kepala sekolah SD YPK Mahanaim Davit Agung (47) mengatakan, kami sangat berterima kasih dengan bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak didik kami.

“Semoga apa yang Bapak TNI berikan bisa mendorong anak didik kami menjadi lebih semangat dalam belajar sebagai bekal mereka menjadi generasi penerus Bangsa ke depan,” ucap David.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan