Lapas Kelas I Tangerang Terbakar, 41 Napi Tewas Terpanggang

TANGERANG, infoMALANGNEWS.com – Lapas Kelas 1 Tangerang
di Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten terbakar, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Akibat dari kebakaran tersebut, sebanyak 41 orang nara pidana (Napi) tewas dan 73 orang terluka, sementara delapan di antaranya luka berat.

Api membakar lapas sekira pukul 01.45 WIB. Kebakaran terjadi di salah satu blok di dalam lapas tersebut.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran langsung meninjau dilokasi kebakaran.

“Iya benar tadi sekitar pukul 01.45 WIB ada kebakaran di dalam Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi di blok C2. Dan akibat kejadian tersebut ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka,” ungkap Kapolda kepada awak media, Rabu (8/9/2021)

Meski belum bisa menerangkan penyebab terjadinya kebakaran, berdasarkan keterangan dan penyidikan awal, kebakaran tersebut terjadi karena konsleting listrik.

“Kebakaran dugaan awalnya terjadi karena konsleting listrik. Dan kebakaran itu terjadi selama kurang lebih 2 jam dan sekarang sudah bisa diatasi oleh petugas damkar dan petugas dari Dirjen Pas dan juga kepolisian,” lanjutnya.

Kapolda menyatakan kondisi lapas saat ini sudah aman terkendali dan telah kondusif.

“Saat ini kondisi sudah terkendali, warga binaan yang selamat di blok tersebut sudah dipindahkan sementara, sedangkan yang luka-luka sudah di bawa ke RS Sitanala dan RSU Kabupaten Tangerang demikian juga dengan yang meninggal semuanya sudah dievakuasi,” tandasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *