TNI & POLRI

Satgas 131/Brs Beri Pelajaran Tambahan Kepada Anak-Anak Papua

PAPUA, infoMALANGNEWS.com – Anak-anak siswa sekolah dasar belajar bersama di pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs guna meningkatkan pengetahuan pelajaran mereka di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura, Papua, Kamis (9/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Danpos Nafri Letda Inf Maslan dalam rilisnya mengungkapkan, setiap sore anak-anak di Kampung Nafri datang ke pos untuk belajar dan bermain bersama.

“Kebetulan hari ini setelah belajar di Pos anak-anak kami bagikan buku tulis dan perlengkapan sekolah. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka di sekolah”, ungkap Danpos.

Pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah formal di Kampung ini belum sepenuhnya beroperasi secara normal karena pandemi virus corona.

“Terkadang anak-anak hanya belajar tiga kali dalam seminggu, sehingga kami berniat untuk membantu mereka dengan memberikan pelajaran tambahan di pos agar pengetahuannya tetap terjaga bahkan meningkat,” ujar Danpos.

Salah satu anak, Berto (8) mengungkapkan ia senang dan bersemangat belajar di Pos Satgas Yonif 131/Brs.

“Saya senang belajar di Pos Satgas bersama teman-teman. Abang-abang TNI juga sering memberi kami coklat dan permen setelah selesai belajar”, ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan