KOTA

Gadis Dwisetyo Aprilia Binaan PB Arjuno Kota Batu Ini Siap Bertanding Di Porprov 8 Jawa Timur

KOTA BATU Infomalangnews.com – PB Arjuno Kota Batu berhasil mencetak atlet muda yang siap melaju bertanding di kejuaraan Porprov 8 Jatim mendatang. Sedangkan, talenta satu-satunya atlet muda di Kota Batu ini ternyata setara dengan atlet yang dibina oleh Djarum.

Dua atlet PB Arjuno Kota Batu

Dikatakan, Ketua PB Arjuno Kota Batu Muhammad Franky Subejo, atlet muda atas nama Gadis Dwisetyo Aprilia tersebut sudah berlatih di klubnya selama 3 tahun sejak 2019.

“Jadi, Gadis ini sudah berlatih di Klub Arjuno sejak 3 tahun lalu. Dimana, saat bersamaan dengan awal berdirinya klub. Kami, memiliki Gadis sebagai atlet berprestasi,” terang Franky, saat ditemui di GOR Ganesha Kota Batu, Rabu (22/03/2023) tadi.

Selama dibina di Klub Arjuno, tambahnya, Gadis sudah mencetak banyak prestasi. Diantaranya, Kejurkot Batu, kemudian se Malang Raya sampai kejuaraan tingkat nasional.

Binaan sejak dini di PB Arjuno Kota Batu

Kemampuan Gadis kalau di Kota Batu memang tidak ada duanya. Dan bisa dikatakan setara dengan atlet binaan Djarum. Saat itu, masuk di 8 besar dan poinya sangat tipis di bawah atlet binaan Djarum.

“Dari semua klub di Kota Batu telah diseleksi atletnya. Hanya satu yang lolos untuk mengikuti kejuaraan Porprov 8 Jatim yaitu Gadis. Dan, sekarang sedang mengikuti pelatnas di provinsi Jawa Timur. Jadi, saya berharap untuk terus semangat berlatih untuk meraih mimpi dan cita-cita,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Gadis Dwisetyo Aprilia mengatakan bahwa dirinya sudah berlatih badminton sejak kelas 2 SD. Dan, saat ini sudah berusia 13 tahun dan duduk SMPN 2 Kota Batu.
<span;>”Saya tertarik badminton, gara-gara melihat kakek bermain badminton saat masih kecil. Kemudian, saya ikut klub. Dan, bersyukur setelah ikut klub PB Arjuno tahun 2019 bisa meraih prestasi,” ujarnya.

Untuk saat ini, diungkapkannya, sedang mengikuti pelatnas untuk kejuaraan Porprov 8 Jatim selama 6 bulan. “Saat ini saya masih mengikuti Pelatnas di provinsi selama 6 bulan untuk persiapan Porprov 8 Jatim. Untuk itu, saya berharap terus berprestasi sampai tingkat nasional. Hingga bisa membanggakan orang tua, klub Arjuno, juga Kota Batu sebagai kota kelahiran saya,” tandasnya.

Diketahui, Gadis Dwisetyo Aprilia saat ini tinggal di Jalan Wilis Kota Batu. Anak asli Kota Batu ini, telah mampu menjuarai tingkat provinsi dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2018 dan 2019.

 

 

 

Putut