Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Ajarkan Anak-Anak Papua Membuat Hiasan Dinding

PAPUA, infoMALANGNEWS.com – Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto mengajar keterampilan membuat hiasan dinding kepada anak-anak di papua.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Pos Kout KM 31 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (25/9/2021).

“Dengan mengajarkan kerajinan tangan sejak dini, kami berharap anak-anak akan memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memunculkan ide kreatif yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan,” ungkap Wadan Satgas.

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Sahputra mengatakan, Satgas mengajarkan anak-anak yang sering bermain ke pos untuk berkreasi membuat lukisan yang bahan-bahannya menggunakan biji kedelai, potongan kertas warna dan biji beras.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan menumbuhkan jiwa kreatifitas bagi anak-anak dengan harapan suatu saat keterampilan ini bisa mereka praktekan di rumah atau di sekolah dalam mengolah bahan yang sederhana menjadi hiasan dinding yang cantik,” ujar Danpos.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *