Sambut HUT Ke-76 TNI, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Baksos Donor Darah

BOJONEGORO, infoMALANGNEWS.com – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober mendatang, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar aksi sosial donor darah di Gedung Ahmad Yani Makodim, Jum’at (24/9/2021).

Bakti sosial donor darah yang diikuti anggota TNI-Polri, ASN serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai prosedural penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Koordinator kegiatan Kapten Inf Heri Sukiyanto mengatakan, bahwa donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan kemanusiaan yang tidak mengenal suku, agama ras maupun golongan. Pihaknya beraharap, seluruh anggota Kodim maupun instansi lainnya yang sehat bisa turut berpartisipasi menyumbangkan darahnya bagi masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan.

“Mari kita sumbangkan darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan ini dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita,” ujar Kapten Inf Heri Sukiyanto.

Di Kabupaten Bojonegoro, kata Heri, dalam sebulan membutuhkan hampir 300 kantong darah. Semoga kegiatan ini bisa menjadi solusi untuk kemanusiaan, serta mencukupi stok darah yang ada di PMI cabang Bojonegoro.

“Semoga kegiatqn ini bisa menjadi solusi untuk kemanusiaan di Bojonegoro,” katanya.

Selain di Kodim 0813 Bojonegoro, lanjut Heri, bahwa aksi donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI ini juga dilaksanakan secara serentak oleh satuan-satuan jajaran Kodam V Brawijaya dengan melibatkan petugas Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dari hasil aksi sosial ini dapat dikumpulkan sebanyak 230 kantong darah, dan akan disalurkan ke PMI cabang Bojonegoro,” pungkas Heri Sukiyanto.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *