KABUPATEN

Lancarkan Arus Lalu Lintas, Babinsa Posramil Sekar Bojonegoro Bantu Singkirkan Pohon Tumbang

BOJONEGORO, infoMALANGNEWS.com – Pohon jati tumbang disisi jalan di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (26/9/2021).

Tumbangnya pohon jati tersebut, sempat menimpa tiang listrik PLN yang berada disisi jalan perbatasan antara Desa Klino, Sekar, Bojonegero dengan Desa Klangon Kecamatan Madiun sehingga mengganggu arus lalulintas.

Babinsa Posramil 0813-16/Sekar pun turun langsung membantu pembersihan pohon yang melintang di tengah jalan diwilayah binaannya.

Danposramil 0813-16/Sekar, Peltu Lasminto mengatakan, bahwa tumbangnya pohon tersebut akibat pohon sudah kering serta sol akar pohon sudah lapuk.

“Kami melalui Babinsa setempat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Klino, petugas Damkar, PLN dan masyarakat setempat untuk penanganan dengan menyingkirkan pohon dan tiang listrik serta pembersihan sekitar area,” kata Peltu Lasminto.

Lasminto juga menjelaskan, dilokasi secara gotong-royong Babinsa bersama petugas PLN, Damkar dan Pemdes Klino serta warga masyarakat memotong pohon dengan gergaji mesin dan mengangkat reruntuhan pohon ke atas truck.

“Alhamdulillah dengan upaya bersama-sama dengan masyarakat, pohon dan tiang listrik teratasi serta sekarang arus lalu lintas sudah kembali normal,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan