Wakil Bupati Malang Jatim Hadiri Launching Laboratorium Fiber Optik di SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo

PONCOKUSUMO, infoMALANGNEWS.com – Wakil Bupati Malang, Jawa Timur Didik Gatot Subroto menghadiri acara launching Laboratorium Fiber Optik SMK NU Sunan Ampel, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (4/10/2021).

Wakil Bupati Malang juga menegaskan, bahwa sekolah sebagai wadah pembelajaran yang diarahkan agar peserta didik siap dan mampu menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, serta sebagai bekal hidup di masa yang akan datang ketika terjun mengabdi pada masyarakat.

”Setiap lembaga pendidikan hendaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu pendidikan, yang mana salah satu aspek penting dan tidak lepas dari ketersediaan sarana dan prasarana sebagai pendukung atau penunjang proses pembelajaran,” tegas Didik.

Dalam sambutannya, Didik menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan selamat dan apresiasi atas Launching Laboratorium Fiber Optik yang merupakan wujud kerja sama antara SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo dan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan selamat dan mengapresiasi, mengingat Hal ini menunjukkan komitmen dan sinergi yang sangat positif, serta patut untuk terus didukung demi kemajuan bidang pendidikan,” ucap Wakil Bupati Malang, seperri yang dilansir di akunnya Prokopim Setda Kabupaten Malang, Senin (3/10/2021).

Selain itu, ia berharap, kolaborasi seperti ini mampu menumbuhkan semangat bagi para tenaga pengajar dan juga peserta didik, agar semakin giat untuk terus belajar serta meningkatkan kompetensi diri menjadi lebih berkualitas.

“Dengan adanya laboratorium ini, kami berharap dapat diikuti dengan peningkatan mutu dan kualitas pembelajaran di SMK NU Sunan Ampel,” ujarnya.

Adapun sarana dan prasarana seperti ini,p nantinya dapat digunakan secara maksimal untuk meningkatkan prestasi akademis maupun non akademis, serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreativitas dan potensi diri siswa maupun pihak sekolah secara keseluruhan.

“Terus jaga dan rawat fasilitas ini, agar nantinya juga dapat memberikan nilai manfaat yang berkelanjutan. Terima kasih kepada SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo yang telah bekerja keras dan berhasil menunjukkan eksistensinya sekaligus menjadi salah satu Sekolah unggulan di Kabupaten Malang. Semoga nantinya terus melahirkan program pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta mampu mencetak lulusan muda berbakat yang kompeten, sekaligus siap untuk menjadi generasi penerus perjuangan bangsa, dengan prestasi yang gemilang,” kata Didik.

Ia pun juga menyampaikan, ”Kepada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Malang agar dapat terus menjaga sinergitas dan kerja sama yang positif ini, termasuk dalam upaya untuk menciptakan iklim masyarakat digital yang berbasis teknologi informasi, dalam rangka meningkatkan daya saing daerah diberbagai bidang. Pasalnya, dengan semakin meningkatnya antusias dan kontribusi semua pihak dalam pembangunan, insya Allah Kabupaten Malang akan mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan di seluruh sektor strategis, agar semakin maju dan berdaya saing,” pungkasnya.

Dalam kegiatan launching tersebut, dihadiri Kabid pembinaan SMK Dinas Jawa Timur Kurniawan Hari Putranto,      Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi mustamar, General Manager PT. Telekomunikasi Indonesia Sonny Hidayat dan Kepala Sekolah SMK NU Sunan Ampel H Abdul Mujib Syadzily.

Editor: Johnit Sumbito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *