KABUPATEN

Pimpin Upacara Bendera 17 an, Dandim 0808/Blitar Bacakan Amanat Panglima TNI

BLITAR M, INFOMALANGNEWS.com – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, memimpin upacara bendera 17 an bulan Juli 2023, sekaligus membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di halaman Makodim 0808, Jl. A Yani No. 06 Kel / Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (17/7/2023).

Upacara bendera 17 an kali ini, diikuti oleh anggota Kodim 0808/Blitar, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Dandim 0808/Blitar, tersirat bahwa TNI telah menyelesaikan Progja semester I dan dapat melaksanakan berbagai tugas yang telah diemban dengan baik.

Diantaranya dalam hal menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut, maka menghantarkan Lembaga TNI mendapatkan tingkat kepercayaan tertinggi di mata masyarakat, dengan nilai mencapai 95,8%, berdasarkan hasil berbagai lembaga survei.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI, yang telah mencurahkan dedikasi, profesionalisme, hingga kinerja yang telah ditunjukkan, ujar Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Senin (17/7/2023).

Dandin berharap, kedepan dapat menjaga dan meningkatkan terus performa, agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat, sehingga nantinya TNI akan selalu mendapatkan tempat khusus di hati rakyat.

“Namun dalam pelaksanaan Progja tentunya masih ada catatan yang perlu dievaluasi guna perbaikan – perbaikan,” jelasnya.

Di sisi lain, kata Dandin, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya, yang telah diamanatkan oleh undang – undang.

“TNI adalah garda terdepan dan benteng terakhir yang harus mampu membantu mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dihadapi bangsa, serta menjaga tetap tegaknya NKRI,” tegas Sapto.

“Hal ini sangatlah penting, agar rakyat kita nyaman untuk bekerja, negara kita aman dari segala bentuk gangguan dan pembangunan nasional dapat berjalan lancar. Harapan kita semua adalah TNI kuat, rakyat bermartabat,” pungkasnnya.(*)

(Johnit Sumbito)