Supaya Terhindar Kejahatan, Binpolnas Polrestro Jak-Bar Berikan Penyuluahan Warga Perum Duri Kosambi

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Kepala Unit (Kanit) Binpolnas Polres Metro Jakarta Barat Iptu Tunari di dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga di RW 09 perumahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/11/2021).

Dalam penyuluhannya, Iptu Tunari menyampaikan melalui ketua RW, agar warga perumahan Duri Kosambi untuk mempolisikan diri tentang kesadaran warga untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya supaya terhindar dari kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Saya berpesan, agar disampaikan kepada warganya jangan menjadi toko emas berjalan, agar terhindar dari kejahatan jalanan. Akhir-akhir ini ada kejadian Curanmor bilamana memarkirkan kendaraan harus di tempat yang aman mudah terlihat dan tambahkan kunci pengaman,” ucapnya.

Menjelang musim penghujan, kata Tunari, pihaknya juga mengingatkan akan kewaspadaan terhadap lingkungan.

“Meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya, karena saat ini sedang memasuki musim penghujan dan pada akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang ekstrim sehinga perlu adanya kesiap siagaan warga untuk mengantisipasi datangnya banjir,” kata Tunari.

Selain itu, Kanit Binpol juga mengajak ketua RW menyampaikan kepada warga untuk lebih bijak dalam menggunakan atau mendapatkan informasi-informasi di Media Sosial (Medsos)

“Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita Hoax yang tidak jelas asal usulnya, dan jangan sembarangan mengupload/share ke media soaial apabila mendapat gambar, video, atau berita-berita Hoax yang sifatnya propokatif dan memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Iptu Tunari juga berpesan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 masih belum selesai, tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binpolnas juga memberikan cindera mata berupa jam dinding dan masker kepada ketua RW 09 Kelurahan Duri Kosambi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *