Serap Aspirasi Warga, Anggota Komisi E DPRD DKI Janji Akan Tuntaskan Masalah Banjir di Duri Kosambi

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com -Sekretaris Fraksi Partai NasDem Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdul Azis Muslim, melakukan reses daerah pemilihannya (Dapil) di wilayah RT 05 RW 08, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (12/11/2021).

Dalam resesnya, Abdul Azis menampung aspirasi atas keluhan-keluhan warga terkait permasalahan wilayah yang mana memburuhkan perbaikan dan pembenahan oleh pemerintah kota Jakarta Barat.

Hartanto warga RW 08, kepada Abdul Azis menyampaikan, bahwa di wilayahnya sudah sejak lama menjadi wilayah rawan banjir. Dia berharap Bapak Abdul Azis Anggota Komsi E DPRD DKI Jakarta supaya cepat mengusulkan kepada instansi terkait untuk melakukan percepatan penyelesaian masalah banjir di wilayah RW 08, Kelurahan Duri Kosambi.

Adapun yang dikeluhkan warga persoalan banjir akibat mampetnya saluran air karena adanya kabel-kabel yang menyumbat.

Sementara untuk titik-titik wilayah rawan banjir, terjadi di Jalan Raya Kresek RT 003/13 dan di Jalan Hj Fatimah RT 004, 005, 006, 007, RW 08.

“Kami berharap kedatangan pak Abdul Azis Muslim di wilayah RT 08 mau mendengarkan keluhan-keluhan warga khususnya masalah banjir yang sudah lama belun pernah teratasi,” ujar Hartanto.

Ketua RT 05/08 Abdul Kholik juga membenarkan bahwa walayahnya selama ini yang dikeluhkan warga ya hanya masalah rawannya banjir di beberapa wilayah tingkat RT. Untuk itu, dalam Reses yang digelar ini, pak Abdul Azis dapat segera menintaskan supaya warga dapilnya merasa terwakili

“Warga berharap, hanya masalah banjir khususnya di wilayah RW 08 melalui Fraksi NasDem Komisi E DPRD DKI Jakarta pak Abdul Azis bisa cepat menuntaskan masalah ini,” ucap ketua RT 05/08.

Sementara itu ABDUL azis Muslim menanggapi keluhan warga wilayah dapilnya yang mereka sampaikan dalam program kerja resesnya yang digelar di Jl. Afalah II RT 05/08, Kekurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat tersebut, bahwa pihaknya akan menampung dan menyerap semua itu yang terutama masalah banjir.

“Pada intinya, kami sudah mendengar semua keluhan yang disampaikan oleh warga di RW 08 yang terutama masalah banjir. Keluhan warga ini kami tampu dan secepatnya akan kami koordinasikan instansi terkait supaya segera terselesaikan,” kata Sekrstaris Fraksi NasDem.

Abdul Azis juga menjelaskan, bahwa untuk mangatasi masalah banjir di wilayah RW 08 Kelurahan Duri Kosambi tersebut, pihaknya akan segera mengkoordinasikan dengan Walikota dan Sudis Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat.

“Nanti akan segera saya koordinasikan ke Walikota Jakarta Barat dan SDA Jakarta Barat agar segera ditangani,” jelasnya.

Azis juga menyampaikan, terkait persoalan BPJS Kesehatan dan sosial, kepada warga Duri Kosambi bisa mengadukan keluhannya melalui nomor Handphone yang sudah dibagikan atau langsung datang ke posko pengaduan yang ada di Daan Mogot, Kalideres.

“Jika ada persoalan terkait kesehatan dan sosial bisa langsung menghubungi lewat nomor Handphone atau bisa datang langsung ke posko saya di Daan Mogot,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *