Jumat Berkah Spesial, Tim Forlis Bodrex JB Gelontorkan Sembako pada Seorang Sosok Pahlawan dalam Keluarga

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Forum Jurnalis Bodrex Jakarta Barat (Forlis bodrex JB) memberikan bantuan sembako ke salah satu warga di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang dianggap menjadi sosok Pahlawan di dalam Keluarga.

Adapun kegiatan Jumat Berkah tersebut, sudah menjadi kegiatan rutinitas tim Forlis bodrek Jakarta Barat yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menyalurkan nasi bungkus yang diberikan kepada  para kaum dhuafa. Namun pada hari Jumat kali ini yang bertepatan hari Pahlawan, tim Forlis Bodrex JB melaksanakan kegiatan Jumat Barkah spesial.

Anggota Forum Jurnalis Bodrex Jakarta Barat Johnit Sumbito mengatakan, dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, pihaknya mengusulkan untuk berbagi ke warga masyarakat yang dianggap sebagai pahlawan di dalam keluarga.

“Kami biasanya melakukan Jumat berkah dengan berbagi nasi bungkus. Namun saat ini kita memilih salah satu warga yang kita anggap sebagai pahlawan dalam keluarga,” kata Johnit Jumat (12/11/2021)

Dia juga menjelaskan, sosok pahlawan yang terdahulu adalah membela bangsa dan negara dengan ikut berperang. Namun di tahun 2021 siapa saja bisa menjadi pahlawan.

“Pak Hadi Pranoto yang biasa dipanggil (Slamet), dia saat ini berusia 58 tahun. Dan dia kita anggap adalah sosok sebagai pahlawan di dalam keluarga. Walaupun dengan penghasilan yang tidak menentu, bekerja serabutan dia mampu menyekolahkan anak-anaknya sampai lulus SMA,” jelasnya.

Menurutnya, Pak Slamet dalam mendidik anak-anaknya patut diacungi jempol, karena dengan tidak boleh cengeng dalam menghadapi kehidupan sesulit apapun.

“Sesulit apapun kehidupannya, tidak ada anak-anaknya yang bandel dan meminta-minta, mereka selalu menurut apa kata orang tuanya,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Pak Slamet yang didampingi istrinya Siti Khomariah mengucapkan banyak terimakasih kepada forum Jurnalis Bodrex Jakarta Barat yang sudah membantu memberikan sembako ke keluarganya.

“Terimakasih untuk semua anggota jurnalis Bodrex dan sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih,” ucap Slamet.

Adapun paket sembako yang diserahkan, 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 20 mie instan, 1 kg gula pasir, 1 kg telor, 2 botol saos, 2 botol kecap, 5 bungkus sabun mandi, 2 odol, 1 kg bungkus diterjen cuci pakaian dan piring.

(Tim Forlis Bodrex JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *