Kepela Terminal Kalideres Gembleng Para Sopir Jak Lingko

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Sering adanya laporan dari penumpang terkait tidak tertibnya sopir Jak Lingko, Kepala Terminal Kaliderea Jakarta Barat Revi Zulkarnaen bersama kepolisian setempat menggembleng kepada para sopir angkutan kota (angkot) Jak Lingko di area Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (20/12/2021)

Pengarahan tersebut, diberikan kepada para sopir Jak Lingko 52 rute Kalideres- Muara Angke dan Jak Lingko 50 rute Kalideres- Puri Kembangan, tentang disiplin tatatertib berlalulintas.

“Bapak-bapak yang hadir disini bahwa pelayanan sekarang ini sudah mengemudikan angkot Jak Lingko. Jadi jangan seperti sopir angkot yang dahulu, imagenya seperti pengemudi nguber setoran. Sekarang sejak masuk di Jak Lingko sudah tidak ada yang namanya setoran,” ujar Revi, Senin (20/12/2021).

Revi juga menghimbau para supir Jak Lingko agar meningkatkan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Seperti membawa dan mengantar penumpang berhenti di rambu-rambu yang sudah ditentukan.

“Saya minta pengemudi Jak Lingko agar semua penumpang wajib dilayani. Trayek pun harus sesuai tujuan, jangan trayeknya kesini tetapi tujuannya berbeda,” ucap Revi.

Selanjutnya kata Revi, mengenai aturan tentang rambu stop Jak Lingko. Contohnya walaupun di rambu stop itu ada dan tidak ada penumpangnya wajib berhenti.

“Jangan karena di rambu stop tidak ada penumpangnya, lantas dilewatkan seperti kendaraannya tidak berhenti, itu sudah salah. Jangan juga ketika penumpang sudah menunggu di rambu stop, malah berhenti jauh sehingga penumpang mengejar sambil berlari,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, walaupun keberadaan sopir ada di jalan raya itu semua ada yang mengawasi seperti setiap armada Jak Lingko ada CCTV.

“Tak hanya dikendaraan saja di area terminal pun juga ada CCTV yang mengawasinya,” ungkap Revi.

Menurut Revi, dengan adanya sosialisasi pemahaman ini, pihaknya berharap para sopir Jak Lingko dapat meningkatkan pelayanan dan membawa angkutan umum dengan tertib. Jika sudah dilakukan tentu penumpang akan merasa aman dan nyaman.

“Kalau pengemudi tertib, penumpang pun merasa nyaman ketika menaiki angkutan tersebut. Kami berharap para pengemudi ini tetap mematuhi peraturan lalulintas yang ada,” tuturnya.

Sementara Kapospol Terminal Kalideres, Ipda Tugiran menambahkan, pada intinya agar para pengemudi Jak Lingko melayani setulus hati. Jadikan penumpang itu seperti raja dan jangan dikecewakan beri pelayanan yang terbaik.

“Jadi tolong kepada rekan-rekan pengemudi berikan pelayanan yang terbaik. Jangan ugal-ugalan dan uber-uberan apalagi sekarang mobil angkot yang dikemudikan tidak lagi setoran. Patuhi aturan lalulintas yang ada, dan aturan dari Jak Lingko. Saya juga berharap libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di terminal Kalideres dalam keadaan aman dan kondusif,” tegasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.