Pohon Tumbang di Jalan Harinjing Kepung Kediri Timpa Pemotor, Korban Alami Luka Berat 

Spread the love

KEDIRI, infoMALANGNEWS.com – Wilayah Kabupaten Kediri dan sekitarnya diguyur hujan deras diseryai angin kecang dan mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Harinjing, Dusun Kepung Barat, Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tumbangnya sebuah pohn tersebut, menimpa pengendara sepeda motor hingga mengalami luka berat, korban dilarikan ke rumah sakit, Selasa (21/12/2921).

Adapun pohontersebut, jenis Sengon Tekik dengan diamater 30 cm tinggi 15 meter yang tiba tiba tumbang sekitar pukul 11.30 WIB, lantaran hujan deras yang disertai angin kencang.

Pengendara sepeda motor Honda PCX warna merah dengan Nopol AG 5538 EBO yang kendarai Tumini (43) warga Dusun Tegalrejo, Desa Kebonrejo, dengan membonceng Lasmini (65) dengan alamat sama, sedang melintas di Jalan Harinjing.

Kapolsek Kepung Polres Kediri, Iptu Sarwo Edi mengatakan, bahwa kejadian tersebut berawal saat kedua korban Tumini menggendarai sepeda motor Honda PCX warna merah Nopol AG 5538 EBO, dengan membonceng Lasmini berjalan dari arah barat menuju ketimur dan sampai di TKP yang berasal dari Dusun Kepung Barat tiba-tiba pohon jenis sengon tekik tumbang/roboh dan menimpa Korban (Tumini) yang mengakibatkan luka pada wajah sedangkan korban Lasmini hanya mengalami luka memar pada paha (tidak Opname).

“Petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian guna melakukan pertolongan pada kedua korban dengan membawa ke rumah sakit,” terang Iptu Sarwo Edi.

Lebih lanjut, Iptu Sarwo Edi menambahkan, setelah melakukan evakuasi terhadap kedua korban, petugas juga melakukan evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan agar bisa segera dilalui para pengendara.

“Petugas langsung mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga jalan yang sempat macet bisa dilalui kembali,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, akibat dari kejadian tersebut, korban Tumini mengalami luka pada wajah dan harus diopname di RS HVA Tulungrejo. Sementara korban Lasmini mengalami luka memar pada paha sehingga tidak Opname.

“Atas kejadian ini, kerugian materi ditafsir mencapai 20 juta,” pungkas Sarwo Edi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.