Kapolda Jatim Lantik 750 Bintara Remaja 

MOJOKERTO, infoMALANGNEWS.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melantik 750 bintara remaja, dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) TA. 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur di Mojokerto, Rabu (22/12/2021).

Adapun 750 bintara tersebut, dilantik karena telah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan selama 5 bulan, mulai dari bulan Juli 2021 hingga bulan Desember 2021, di SPN Polda Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan, bahwa pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri, serta di seluruh SPN Polda.

“Dengan demikian hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 personil, yang terdiri dari 14.772 Polisi laki-laki dan 754 Polisi Wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal,” jelas Irjen Nico Afinta.

Selain itu, Kapolda Jatim selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, mengucapkan selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan, selama 5 bulan dengan baik.

“Hari ini saudara-saudara resmi dilantik jadi anggota Polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua,” ucapnya.

Kapolda juga menyampaikan, bahwa mereka harus siap untuk ditempatkan di seluruh penjuru Indonesia, dan akan menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Bulatkan tekad dan semangat, serta motivasi tanpa henti senantiasa memberikan darma bakti terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *