METROPOLITAN

Mendadak, 18 Anggota Polsek Palmerah Dicek Urine

JAKARTA, infoMALANGBWWS.com – Anggota Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat, secara tiba-tiba dilakukan pengecekan urine.

Pengecekan urine tersebut, dilakukan terhadap 18 personel di halaman Polsek Palmerah.

Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat AKP Dodi Abdul Rohim didampingi Kanit Reskrim AKP Parman Goeltom mengatakan, bahwa sebanyak 18 personel Polsek Palmerah di lakukan pengecekan urine secara dadakan.

“Hal ini di lakukan untuk mengantisipasi anggota dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Dodi saat dikonfirmasi, Jumat (7/1/2022).

AKP Dodi menjelaskan, kegiatan ini merupakaan wujud komitmen kuat Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat dalam memerangi peredaran gelap narkoba sekaligus memastikan anggotanya bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Pengecekan urine ini kami lakukan secara dadakan usai melaksanakan apel pagi anggota langsung dilakukan pengecekan urine,” jelas Dodi.

Setelah dicek urine, kata Dodi, dari 18 anggota personel baik perwira, bintara maupun asn polri hasilnya negatif narkoba.

Menurutnya, narkoba merupakan ancaman nyata yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang termasuk anggota kepolisian.

“Oleh sebab itu diperlukan ketegasan dan pengawasan yang ketat, sebagai anggota polri. Karena polri merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat tentunya harus menjadi contoh bagi masyarakat,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan