METROPOLITAN

AKP Dodi Abdulrohim: di Wilayah Hukum Polsek Palmerah 10.039 Jiwa Sudah Tervaksin

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso di dampingi Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Quratul Ainy dan Kapolsek Palmerah Jakarta Barat AKP Dodi Abdulrohim meninjau lokasi vaksinasi anak di Sekolah SDN 01 Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022).

Dalam peninjauan tersebut juga melaksanakan Virtual zoom atas pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipimpin lanhsing oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kami meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sekaligus melaksanakan virtual zoom pimpinan bapak kapolri,” ujar Bismo saat dikonfirmasi, Jumat (7/1/2022).

Bimo menjelaskan, bahwa target vaksinasi Covid-19 di SDN 01 Slipi Palmerah Jakarta Barat sebanyak 250 siswa mulai dari kelas I sampai dengan kelas V.

“Dalam pelaksanaan tugas Vaksinasi Anak di lapangan Polres Metro Jakarta Barat bersinergi dengan Puskesmas, Polda Metro Jaya, Kodim Jakarta Barat, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, dan Para Relawan,” jelas Bismo.

Sementara Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini berlangsung dari 5 Januari hingga 19 Januari 2022 mendatang.

“Kami lakukan dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai,” ujar dia di lokasi.

Dodi menyebutkan, untuk Kecamatan Palmerah sebanyak 15.670 siswa yang harus divaksin.

Namun, dari bulan Desember 2021 sampai saat ini anak yang sudah tervkasin sebanyak 10.039 jiwa atau pencapaiannya sudah 64,7 persen.

“Ini baru dosis pertama ya, kemarin kami terkendala karena siswa baru melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS),” ujarnya.

Sisanya, kata Dodi, bahwa pihaknya akan terus melakukan penyisiran agar seluruh siswa mendapat dosis vaksin pertama sampai tuntas.

Ia mengimbau kepada para orang tua siswa agar segera membawa anaknya ke sentra vaksinasi anak di sekolahan.

Tujuannya supaya anak-anak bisa terbebas dari Covid-19 dan melaksanakan PTM di sekolahnya.

“Karena ini demi kesehatan semua, anak-anak harus vaksin dahulu supaya semua sehat,” ucap dia.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan