Antisipasi Sampah Banjir, Sudin LH Siapkan 80 Armada

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kota Administrasi Jakarta Barat menyiapkan 80 armada guna mengatasi tingginya vilume sampah apabila Jakarta terjadi bencana banjir tahun 2022 ini.

Kaepala Suku Dinas Lingkungan hidup (Kasudin LH) Kota Administrasi Jakarta Barat Slamet Riyadi mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi apabila tahun 2022 saat Jakarta terjadi bencana banjir, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 80 unit armada untuk mengangkut sampah pasca banjir nanti.

“Kami sudah menyiapkan 80 armada untuk mengangkut sampah pada pasca banjir nanti,” kata Slamet saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (20/1/2022).

Slamet juga menjelaskan, 80 armada pengangkut sampah tersebut terbagi di 8 kecamatan, masing-masing kecamatan akan disiapkan sebanyak 10 armada.

“Masing-masing kecamatan kita siapkan 10 armada. Jadi dari 10 armada tersebut apabila terjadi penumpukan sampah setelah banjir agar segera terangkut ke TPA Bantar Gebang Bekasi,” ujar Kasudin LH Jakarta Barat.

Lebih lanjut Slamet menegaskan, untuk menangani tumpukan sampah nanti, pihaknya juga sudah memerintahkan masing-masing Kepa Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (Kasatpel LH) di 8 kantor kecamatan. Apabila banjir tahun ada peningkatan penumpukan sampah, agar pengangkutan sampah ke Bantar Gebang Bekasi dalam 1 armada bisa 2 kali pengangkutan.

“Kami sudah perintahkan semua kasatpel di setiap kecamatan, untuk menanggulangi terjadinya penumpukan sampah terdampak banjir nanti setiap armadanya harus 2 kali mengangkut sampah agar tidak terjadi penumpukan sampah di Jakarta,” tegasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *