METROPOLITAN

Polrestro Jakarta Barat Gelar Vaksinasi Merdeka di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Cengkareng

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com –  Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama mulai dari ormas NU, Gp Anshor, Departemen Agama (Depag) dan siswa tingkat SMP dan SMA di wilayah Jakarta Barat menggelar vaksinasi merdeka berbasis komunitas di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari di RW 14 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (5/8/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut, bahwa pemilihan lokasi di Masjid Raya tersebut sebagai bentuk kolaborasi lintas elemen dalam menghadapi Covid-19 ini.

“Ini adalah program kolaborasi yang kami lakukan bersama pemerintah, TNI, dan seluruh unsur masyarakat, ormas dan lain-lain,” ujar Ady.

Selain itu, lokasi Masjid yang luas dan dekat dengan permukiman warga jadi lokasi strategis untuk warga menyambangi lokasi.

“Ini jadi strategi untuk bisa memperbanyak gerai-gerai vaksin. Tidak saja di puskes tapi kita sebar hampir ke seluruh RW yang jadi target vaksinasi merdeka ini karena vaksinasi merdeka,” kata Kapolres Jakarta Barat.

“Tujuan dari kita semuanya warga tinggal buka pintu keluar dikit, vaksin. Kebetulan hari ini di masjid Hasyim Asy’ari ini juga berada di RW yang jadi target sehingga kami,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang turut mendukung vaksinasi di Masjid KH Hasyim Asy’ari.

“Saya akan terus hadir di sentra vaksinasi untuk dorong program vaksinasi agar capai kekebalan komunal. Jakarta duduki peringkat pertama tapi jangan lengah, karena seperti di New York dan London begitu lengah naik lagi.Jadi vaksinasi benteng pertama,” kata Sandi.

Sejauh ini vaksinasi sudah digelar selama dua hari, pertama pada 8 Juli 2021 dengan 1000 dosis pertama.

Dilanjutkan dengan tanggal 5 Agustus 2021 1.300 dosis kedua dan 300 dosis pertama, pungkas Ady.

(Johnit Sumbito)

 

Tinggalkan Balasan