Tukang Service Jam di Loakan di Cengkareng 2 Minggu Sepi Untuk Makan Saja Sulit

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Seorang tukang service khusus jam tangan otomatis di loakan Jalan Lingkar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat Mochin (71) mengaku saat ini sudah dalam kondisi sulit untuk mencari nafkah sehari-hari.

“Gak habis pikir ya kondisi saat ini malah semakin sulit mencari nafkah untuk menghidupi keluarga,” ujar Mochin saat ditemui infomalangnews.com di lapaknya, Senin (7/2/2022).

Muchin mengaku, dirinya menjadi tukang service jam di lapak Cengkareng sudah puluhan, namun penghasilan servicenya semakin menipis. Dia memperkirakan, apakah gara-gara berkepanjangan pandemi covid-19 tersebut. Karena sebelum jamannya covid-19 melanda negeri ini sehari bisa cukup untuk menhidupi kekuarga.

“Sekarang boro-boro, untuk makan sendiri seharian kadang gak dapet,” ujarnya.

Pak Mochin yang mengaku kelahiran Tasik, Jawa Barat ini kadang menghayal, kena apa dirinya tidak bisa menjadi pejabat seperti orang-orang, hidupnya enak apat gaji besar dan fasilitas dicukupi oleh penerintah.

“Ya, saya tidak berharap banyak sama pemerintah, hanya supaya kami mudah mencari nafkah meskipun hanya tukang service jam di loakan,” harap pak Mochin.

Ditanya soal masih adanya oknum-oknum korupsi di pemerintahan, dirinya gak mau bicara soal korupsi yang masih ada saat ini.

“Kalau soal korupsi gak mau ngomong ah saya, itu urusan mereka yang penting orang-orang seperti saya ini gampang cari nafkah itu saja,” tuturnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.