HPN ke 76, Kapolsek Kalideres Berikan Surprise Pada Wartawan

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Sebagai wujud sinergitas pada media. Di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hasoloan Situmorang memberikan surprise para rekan-rekan wartawan yang biasa meliput di Polsek Metro Kalideres Jakarta Barat.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga teman-teman wartawan selalu di berikan kesehatan dan selalu menjadi corong informasi bagi masyarakat luas,” kata Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang saat memberikan nasi tumpeng yang diwakili oleh Wartawan DimensiNews.co.id Hery Lubis dan Budi Utomo Wartawan Nasionalnews.id di Mapolsektro Kalideres, Rabu (9/2/2022).

Kapolsek mengatakan, bahwa di Hari Pers Nasional (HPN) ini rekan-rekan wartawan senantiasa untuk selalu menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Apalagi saat ini dalam kondisi bangsa dalam situasi yang kurang baik akibat pandemi Covid-19.

“Kami beserta Staf mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Jaga kesehatan dan jangan pernah bosan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena hal itu, salah satu upaya kita secara bersama-sama untuk memerangi virus Covid-19. Saat ini, wilayah kita sudah memasuki PPKM Level 3 tetap selalu waspada jaga diri jaga keluarga agar selau terhindar dari virus tersebut,” ucapnya.

Kapolsek juga berharap bahwa Pers bisa senantiasa menjadi instrumen dalam pencerahan dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia sehingga terhindar dari berita bohong (hoax).

“Semoga pers bisa menjadi pencerahan dan meningkatkan kualitas sehingga terhindar dari berita bohong (hoax),” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Heri Lubis salah satu wartawan yang mewakili rekan rekan yang lainnya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang yang sudah memberikan dukungan semangat pada wartawan di Momen Hari Pers Nasional tahun 2022 yang di selenggarakan di Kota Kendari Sulawesi Tengah.

“Terimakasih Kapolsek Kalideres yang sudah memberikan surprise pada rekan rekan wartawan yang ada di wilayah Jakarta Barat khususnya di Kalideres. Semoga sinergitas antara media dengan pihak kepolisian terus terawat dengan baik,” ujarnya.

Sementara Johnit Sumbito Pimpinan Redaksi infomalangnews com pesan kepada Rekan-rekan wartawan (Jurnalis) seperti kita ketahui, bahwa Hari Pers Nasional (HPN) yang selalu diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari, karena memang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 5 tahun 1985 oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 silam.

Adapun dalam Kepres tersebut, menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Sehingga Dewan Pers menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.

“Untuk itu saya berpesan kepada rekan-rekan wartawan dalam menjalankan jurnalistiknya harus menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ),” ucap Johnit Sembito.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dilakukan rekan wartawan kemudian diberikan kepada kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang dan jajaran Polsek Kalideres.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *