Vaksin Booster di Mall Slipi Jaya Palmerah Ditinjau Wakapolrestro Jakarta Barat

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan peninjauan di gerai vaksin tahap tiga atau booster di Mall Slipi Jaya, Pal Merah, Jakarta Barat, Kamis (10/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso dan tampak hadir Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora

“Sejauh ini sudah sesuai protokol kesehatan. Dari mulai antrian, mereka dipanggil sesuai nomor urut hingga tempat cuci tangan dan pengukuran suhu,” kata Bismo ketika dilokasi.

Bismo mengatakan, pihak vaksinator memberlakukan kuota 100 orang per setiap jam. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di lokasi penyuntikan dan antrian.

Upaya itu pun dinilai cukup efektif lantaran saat Bismo memantau lokasi, dia mengaku tidak melihat adanya kerumunan warga yang signifikan.

“Jadi kalau sudah seratus dalam satu jam, peserta vaksin bisa datang ke jam berikutnya,” jelas Bismo.

Menurut Bismo, keberadaan gerai vaksin di mall cukup menyedot minat warga untuk melakukan vaksinasi. Pasalnya, lokasi gerai vaksin di dalam mall tergolong mudah dijangkau oleh warga sekitar.

Selain itu, bak sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, warga yang berkunjung untuk berbelanja di mall juga bisa ikut vaksin massal di gerai vaksin mall Slipi Jaya.

Di gerai vaksinasi ini, lanjut Bismo, para tenaga kesehatan tidak hanya menyediakan vaksin untuk tahap tiga saja. Warga yang belum menjalankan vaksin satu dan dua pun diterima dengan baik untuk divaksin di gerai ini.

“Jadi vaksin tahap satu, dua bisa, vaksin booster juga bisa. Ini umum dewasa dan lansia karena ada jenis Moderna, Astrazeneca, Sinovac, dan Pfizer,” kata dia.

Dia memastikan gerain vaksin di mall terbesar akan terus beroperasi hingga seluruh warga Jakarta Barat menerima vaksin booster.

Untuk diketahui, data harian gabungan antara Polres Metro Jakarta Barat, Kodim 0503/JB, dan puskesmas terakhir per tanggal 9 Februari 2022 capain vaksin di Jakarta Barat sudah mencapai 3.583 jiwa. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari capaian vaksin milik Polres Metro Jakarta Barat, Pemerintah Kota Jakarta Barat dan Kodim 0503/Jakarta Barat yang tersebar di seluruh kecamatan.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.