Polrestro Jak-Bar Gelar Vaksinasi Booster di Kantor Polres Baru Jalan Daan Mogot Jakarta Barat

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan vaksinasi Booster Serentak yang bertempat di kantor baru Polres Metro Jakarta Barat, jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2022).

Berdasarkan Pantauan di lokasi, ratusan warga mengantre untuk mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi booster. Mereka duduk dibangku yang telah disediakan oleh panitia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Metro Jaya Irjen Pol Hendro Pandowo, ia meninjau sekaligus mengikuti virtual zoom yang dilaksanakan serentak dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dengan tagline ‘Nyok Vaksin Booster’.

Meski demikian, Ady memastikan warga yang ingin melakukan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua juga dapat ikut mendaftarkan diri di lokasi tersebut.

“Kita tetap membuka, intinya kita tetap membuka ada beberpa warga yang belum vaksin ke dua kita tetap melayani,” ujarnya di kantor baru Polres Jakarta Barat, Jumat (11/3/2022).

Sebanyak 350 dosis disediakan dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Adapun kegiatan vaksinasi ini hanya dilakukan selama satu hari, dan akan diteruskan dan disebar di masing-masing Polsek yang ada di Jakarta Barat.

Program vaksinasi ini, Kapolres berharap dapat tercipta herd immunity secara komunal, terlebih sebentar lagi, akan memasuki bulan suci ramadhan.

“Harapannya kita menjadi sehat, bisa terus produktif, tenang dengan situasi ini. Mudah-mudahan ini menjadi bagian disiplin kita semua menjadi tetap taat prokes yang pasti semua kita berharap bisa kembali normal,” tuturnya.

Terpisah, warga yang ikut melakukan vaksinasi, Mila (36) mengaku mengikuti vaksinasi booster karena baru ada waktu.

Dirinya yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan mengaku terbantu dengan adanya program vaksinasi booster tersebut.

“Ya terbantu ya, jadi gak perlu cari tempat lagi buat vaksin dosis ketiga, soalnya saya kerja pagi sampai sore,” ujarnya.

Diapun berharap dengan adanya program vaksinasi ini, masyarakat dapat melakukan vaksinasi, sehingga tercipta herd immunity.

(Feliks F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.