METROPOLITAN

Bersama Presiden RI Walikota Jakarta Barat Tanam 11 Pohon Lindung di Halaman Masjid Assahara

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Secara serentak bersama Presiden RI Joko Widodo, 11 pohon pelindung jenis Pule ditanam jajaran Forkopimko Kota Administrasi Jakarta Barat di halaman Masjid Assahara Kantor Wali Kota Jakarta Barat,Rabu (29/11/203).

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, bahwa untuk wilayah Jakarta Barat di halaman Masjid Assahara secara simbolis ditanam 11 pohon jenis Pule. Penanaman tersebut dilakukan bersama jajaran Forkopimko Kota Jakarta Barat, terdiri dari Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat, Kajari Jakarta Barat, Hendri Antoro, Dandim 0503/JB, Letkol Inf Putra Siregar, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi dan para asisten Pemerintah Kota.

“Penanaman pohon ini secara serentak di seluruh DKI Jakarta dan Jabodetabek bersama Presiden RI dalam rangka menjaga polusi udara dan penghijauan. Dan Forkopimko Jakarta Barat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut,” ujar Uus.

Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Romy Sidharta menjelaskan, untuk kegiatan penanaman pohon serentak bersama Presiden RI di Jakarta Barat, selain secara simbolis ditanam di halaman Masjid Assahara juga dilakukan serentak di delapan wilayah kecamatan dengan menanam sebanyak 3.000 pohon produktif.

Ribuan pohon tersebut, terdiri dari pohon Mangga, Pete, Jambu Jamaika, Sawo dan lainnya ditambah 50 pohon pelindung bantuan dari CSR Kawan Lama ditanam ditanam di jalur hijau, panti sosial, puskesmas, kantor kelurahan, kecamatan, RPTRA, lingkungan dan lainnya.

“Dengan ditanamnya ribuan pohon tersebut, Jakarta Barat semakin hijau dan teduh,” jelas Romy.(*)

(Johnit Sumbito)