KOTA

Boy Rafli Amar Dapatkan Anugerah Kapolda Pro Eksistensi

infoMALANGNEWS.com KOTA BATU – Komjen Pol. Boy Rafli Amar Mendapatkan Penganugrahan Gelar  “Kapolda Pro Eksistensi” oleh Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu.

Sementara, penyerahan penghargaan kepada mantan Kapolda Papua  diberikan oleh BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) dan LKKI (Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia), bertempat di gedung Bukit Zaitun YPPII Kota Batu. Jum’at  (25/3/2022)

Boy Rafli Amar, menjelaskan ketika dirinya ditugaskan di Polda di Papua,  sangat menikmati sekali dengan dinamika yang ada.

“Pertama kali saya berinteraksi dengan orang Papua, dengan alam Papua yang indah, saya sungguh menikmatinya, padahal kalau menurut cerita orang lain yang pernah bertugas disana (Papua), sepertinya sering berkata lebih baik  tidak bertugas disana daripada kena masalah. Tapi tidak demikian dengan saya, saya sungguh menikmati tugas ini,” ungkap mantan Kapolda Papua Periode 2017-2018 ini.

Sementara itu adanya isu perilaku intoleran dan radikalisme Boy Rafli sebagai Kepala Badan  Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menjelaskan ancaman itu tidak lepas dari adanya komunikasi masif yang dilakukan pelaku dalam menyampaikan narasi radikal intoleran.

“Sehingga kelompok pengusung ideologi ini giat menyampaikan pesan melalui beragam saluran. Mulai dari doktrin secara tatap muka maupun membangun narasi lewat media sosial,” papar ketua BNPT

Boy juga menjelaskan tujuan penyebaran ini adalah untuk mempengaruhi masyarakat, utamanya generasi muda, agar mudah termakan dengan narasi radikal tersebut.

“Kemudian bisa berujung pada lahirnya sebuah gagasan yang kita definisikan sebagai tindakan yang mengarah pada terorisme,” jelasnya

Kembali dijelaskan Boy, perlunya  membangun literasi dan edukasi di masyarakat akan adanya bahaya ideologi ini merupakan proses komunikasi yang harus dijalankan  dan komunikasi ini diharapkan dapat menjangkau hingga sampai ke berbagai kalangan di masyarakat, pungkasnya.

Pemberian dan penganugrahan gelar “Kapolda  Pro Eksistensi” yang diselenggarakan oleh yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian dan penganugrahan gelar “Kapolda Pro Eksistensi” kepada Komjen Pol. Boy Raflli Amar diantaranya Mayjen TNI Nisan Setiadi (Deputi I BNPT), Irjen Pol. Ibnu Suhendra (Deputi II BNPT), Marsma TNI Fanfan (Karoum BNPT), Brigjen Pol. Wawan Ridwan (Dir Binpuan BNPT), Brigjen Pol. Kris Erlangga Aji Widjaya (Dir Bela Negara BNPT), Kompol Iswahab (Waka Polres Batu), Pdt. Agus Susanto (Ketua Umum BAMAG LKKI), Ketua DPRD Kota Batu serta tokoh-tokoh masyarakat Batu

 

 

 

 

 

 

Putut

Tinggalkan Balasan