METROPOLITAN

Kapolsek Kalideres Tinjau Pos Keamanan Terpadu Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H di Terminal Kalideres

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Syafri Wasdar didampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain meninjau pos keamanan terpadu mudik lebaran 1443 H tahun 2022 di terminal Kalideres Jakarta Barat, Minggu (24/4/2022).

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, dalam peninjauannya hari ini difokuskan pada kesiapan pos keamanan terpadu  mudik lebaran yang didirikan di area terminal Kalideres.

“Pos keamanan terpadu ini akan diisi 30 personel jajaran Polsek Kalideres selainnya akan disebar di seluruh area terminal setelah adanya lonjakan penumpang mudik lebaran guna antisipasi adanya tindak kejahatan,” ujar Syafri, Minggu (34/4/2022).

Selain meninjau kesiapan pos kemananan terpadu, Syafri juga mengecek lokasi yang akan ditempatkan gerai Vaksinasi Boster dan tempat rapitest antigen.

“Kami bersama Kepala terminal Kalideres dan petugas kesehatan dari Puskesmas akan menyediakan gerai Vaksinasi Booster dan tempat rapitest antigen, tujuannya selain membantu percepatan Vaksinasi Booster. Disamping itu agar pemudik yang belum mengikuti vaksin Booster mudah mendapatkan vaksin Booster, karena merupakan persyaratan mudik,” kata Kapolsek.

“Kami akan menyediakan 100 dosis vaksim Booster selama mudik lebaran,” jelasnya.

Syafri juga mengimbau, kepada para calon pemudik yang menggunakan jasa trasportasi darat di terminal Kalideres harus memperhatikan betul-betul terhadap barang bawaannya sebelum melakukan cek in ke masing-masing bus yang hendak ditupangi.

“Kami dari jajaran Polsek Kalideres mengimbau kepada seluruh calon penumpang yang akan mudik lebaran agar betul-betul  menjaga dan memeriksa barang bawaanbya sebelum naik bus dan jangan salah memilih bus,” pungkas Syafri.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan