METROPOLITAN

Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar Kornelius Naibaho: Kapolri Datangi Satpas SIM di Jalan Daan Mogot Bukan Sidak Hanya Silaturahmi

JAKARTA, infomlangnews.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya, Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (26/10/2022) siang.

Dalam rangka Sidak tersebut, Kapolri mengecek langsung sejumlah sentra pelayanan masyarakat serta menyapa langsung pengunjung yang sedang mengurus proses pembuatan SIM dan memantau pelayanan yang diberikan Kepolisian.

Selain itu, Listyo Sigit juga menyapa warga yang sedang mengantre untuk ujian praktik. Warga yang disapa tampak sumringah serta mengajak foto bersama. Kegiatan Sidak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini juga disiarkan langsung (live) melalui akun Instagram resmi Kapolri sekira pukul 12.00 WIB pada hari yang sama.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho menilai, kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Satpas SIM Polda Metro Jaya bukanlah Sidak, melainkan lebih tepat disebut kunjungan silaturahmi.

“Definisi Sidak itu adalah datang diam-diam dan tanpa pemberitahuan ke Satpas SIM. Namun sebaliknya, Kapolri dan rombongan datang dengan sambutan luar biasa oleh pihak Satpas SIM. Jadi, tidak tepat dikatakan sidak,” ujar Kornelius dalam keterangannya pada Rabu (26/10/2022).

Menurut Kornelius, kunjungan Kapolri ke Satpas SIM PMJ di Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat lebih tepat dikatakan silahturahmi Kapolri ke Satpas SIM atau Kapolri tebar pesona di Satpas SIM.

“Jadi, tidak tepat dikatakan Sidak, seharusnya silahturahmi Kapolri ke Satpas SIM atau Kapolri tebar pesona di Satpas SIM,” jelasnya.

Lucunya, lanjut Kornelius, Kedatangan Kapolri saat menjelang waktu makan siang, dan otomatis pelayanan juga istirahat.

“Jadi, kedatangannya dapat diibaratkan hanya tebar pesona untuk menutupi dugaan kebobrokan Satpas SIM Polda Metro Jaya,” tegas Kornelius Naibaho.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan