METROPOLITAN

Tinjau Terminal Kalideres, Menhub: TNI-Polri Jamin Pemudik Lintas Sumatra dan Jawa Aman

JAKARTA, infomalangnews.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pemudik di terminal Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (27/4/2022).

Dalam kunjungannya, Budi Karya didampingi Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Selain itu Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah, Dandim 0503/JB Kolonel Kav. I Made Maha Yudiksa, Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Kepala terminal Kalideres Revi Zulkarnaen dan Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengawal saat Budi Karya berbincabg-bincang terhadap pemudik lintas Jawa dan Sumatra.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa pemudik menuju Sumatera dan Jawa sudah diberikan jaminan aman oleh Polri dan TNI, baik perjalanan siang maupun malam.

“Jangan khawatir perjalanan para pemudik sudah diberikan jaminan keamanan oleh TNI-polri, kata Budi Karya.

Menhub  juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan empat rekayasa lalin, kemudian akan memantau melalui udara bersama media.

“Kepada rekan – rekan media, kami sampaikan bersama Pangdam Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kadishub Provinsi DKI Jakarta agar diinformasikan kepada masyarakat, karena informasi mudik lebaran idul fitri tersebut menjadi peran yang amat penting,” jelas Menhub.

Dalam kesempatan yang sama, Kadirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo menyampaikan, bahwa pihaknya bersama TNI menjamin keamanan pemudik baik ketika menunggu diterminal dan selama di perjalanan maupun sampai tujuan.

“Kami bersama TNI akan menjamin keamanan di terminal dan di perjalanan, kata Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo menyebutkan, bahwa dari sejak pagi tadi sudsh ada peningkatan arus mudik, ini sejalan sesuai debgan anjuran pemerintah sebelum mencapai puncaknya yang diperkirakan pada 29 hingga 30 April  mendatang.

“Arus mudik yang meningkat signifikan yang mengarah Cikampek, dalam sehari tercatat dari 28 ribu meningkat menjadi 56 ribu. Kenaikan 89% ini, jadi naik 20 ribu dibanding hari sebelumnya,” sebut Sambodo.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan