INFO JAKARTA

Kapolrestro Bersama Dandim 0503/JB Jakarta Barat Hadiri  Istighosah Kebangsaan di Masjid Al Anwar Kebon Jeruk

JAKARTA, infomalangnews.com – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama Dandim 0503/JB Jakarta Barat Kolonel Kav I Made Maha Yudhiaksa menghadiri istighosah kebangsaan dengan tema “Memperkuat Kesadaran Kebangsaan dan Membumikan Budaya Keaswajaan” dalam tema mengartikan bertumpu pada karakter Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

Adapun kegiatan istighosah kebangsaan dan santunan anak yatim  yang gelar di Jl. Mesjid Al Anwar No. 10, RT 08/02 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat tersebut diikuti ratusan jamaah NU.

Pembacaan Qalam Ilahi dipimpin oleh KH Muhammad Ali dan turut hadir Abuyya Muhtadi Dimyati.

Dalam tausyiahnya Sayyid Seif Alwi menjelaskan, bahwa dalam kegiatan istighosah kebangsaan ini sebagai wadah untuk menguatkan kembali wawasan kebangsaan dan merapatkan barisan untuk memperkuat keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

“Jangan mudah terhasut oleh sekelompok orang yang ingin meruntuhkan negara kesatuan republik Indonesia dan tidak sesuai dengan ideologi Pancasila,” jelas Sayyid.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, acara istighosah kebangsaan tersebut untuk berdoa bersama-sama untuk keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Semoga doa Abuyya dan kyai dalam istighosah kebangsaan yang dilaksanakan di Sukabumi Utara, Kebon Jeruk Jakarta Barat ini di ijabah oleh Allah SWt, semoga bangsa kita ini diberikan keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran serta keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kombes Pol Pasma Royce saat dikonfirmasi, Minggu (29/5/2022).

Sementara dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi SH, MM, saat melaksanakan Pam kunjungan Wantimpres Habib Lutfi Bin Yahya diacara Istighotsah Kebangsaan.

Alhamdulillah giat Istighotsah yang diisi ceramah Kebangsaan oleh Sayyid Seif Alwi Ba’alawi teraebut berlangsung aman dan kondusif,” acap Kompol Slamet Riyadi.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan